Pelatihan Khotib dan Imam Sholat Jumat se Kecamatan Lahat Selatan Sukses dan Lancar

Pelatihan Khotib dan Imam Sholat Jumat se Kecamatan Lahat Selatan Sukses dan Lancar

Sambutan Camat Lahat Selatan Isna Abidarda BA pada acara pembukaan Pelatihan Khotib dan Imam Sholat Jumat se Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat di DKM Masjid Nurul Hidayah Tanjung Payang.--

LAHAT SELATAN, LAHATPOS.CO – Camat Lahat Selatan Isna Abidarda BA mengapresiasi kegiatan Pelatihan Khotib dan Imam Sholat Jumat se Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Nurul Hidayah Tanjung Payang, Senin 23 Januari 2023.

Camat Lahat Selatan Isna Abidarda BA menyampaikan, ia sangat senang dan bangga, bahwa kegiatan ini positif sekali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus DKM Masjid Nurul Hidayah Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan,” ucapnya, saat menyampaikan sambutan pembukaan Pelatihan Khotib dan Imam Sholat Jumat se Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, di Masjid Nurul Hidayah Desa Tanjung Payang.


Foto bersama narasumber dan peserta Pelatihan Khotib dan Imam Sholat Jumat se Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat di DKM Masjid Nurul Hidayah Tanjung Payang.--

Hadir juga diantaranya, Kepala KUA Lahat Pjs Khairul Saleh SAg MM, nara sumber KH Agus Sucipto, KH Husnudin Karim Al Hafidz, jajaran Kecamatan Lahat Selatan, Kepala Desa Tanjung Payang Sapri, Babisa Tanjung Payang Sawal, pengurus DKM Masjid Nurul Hidayah, mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang, panitia dan para peserta pelatihan.

Senada disampakan Kepala KUA Lahat, Khairul Saleh SAg MM bahwa KUA memberikan apresiasi yang tinggi dengan terselenggaranya kegiatan Pelatihan Khotib Jumat dan Imam Sholat yang diselenggarakan Pengurus Masjid Nurul Hidayah Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan.

Kegiatan ini sangat positif Semoga daerah lain di Kabupaten Lahat ini dapat terinspirasi untuk mengadakan kegiatan serupa.

Khairul Saleh berharap, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kualitas keilmuan imam dan khatib.

Khususnya khotib, dapat memperkaya diri dengan wawasan keilmuan pendukung lainnya, sehingga dapat menyampaikan materi khotbah yang mudah diterima dan dicerna jamaah.

Kepala Desa Tanjung Payang Sapri menyampaikan, kegiatan ini adalah satu satu upaya dari pengurus Masjid Nurul Hidayah Tanjung Payang, untuk mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten, khususnya di bidang keagamaan. Khotib dan Imam Sholat Jumat.

Pemerintah Desa Tanjung Payang sangat bangga, dan terima kasih kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah Desa Tanjung Payang telah menggelar acara ini.

Ketua DKM Masjid Nurul Hidayah Tanjung Payang, Karyadi menyampaikan, Pelatihan Khotib dan Imam Sholat Jumat se Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat diikuti oleh peserta dari utusan setiap masjid dan mushola se Kecamatan Lahat Selatan.

Jumlah peserta ada sekitar 25 orang.

Menghadirkan dua pemateri adalah KH Husnudin Karim Al Hafidz dan KH Agus Sucipto.

Karyadi juga mengucapkan terima kasih kepada desa desa dalam Kecamatan Lahat Selatan yang telah berpartisipasi mengirimkan pesertanya, mengikuti kegiatan ini.

“Kedepan kegiatan ini akan kita tingkatkan. Sehingga terus terjalin silaturahmi dan komunikasi ditingkat Kecamatan Lahat Selatan,” ucapnya. (*)

Sumber: