Operator Desa dan Kaur Aset se-Kecamatan Merapi Timur Berkumpul, ini Acaranya

Operator Desa dan Kaur Aset se-Kecamatan Merapi Timur Berkumpul, ini Acaranya

Seluruh Operator Desa dan Kaur Aset se-Kecamatan Merapi Timur berkumpul di aula kantor Camat Merapi Timur. --

MERAPI TIMUR, LAHATPOS.CO - Seluruh Operator Desa dan Kaur Aset se-Kecamatan Merapi Timur berkumpul di aula kantor Camat Merapi Timur. Mereka berkumpul melakukan penginputan data perencanaan pembangunan 2024 melalui aplikasi SIPD

Sementara untuk difinisi SIPD sendiri adalah Sistem Informasi Pembangunan Daerah yang nantinya akan membantu penyediaan data dan Informasi Pembangunan Daerah, penyusunan perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah secara elektronik yang pelaksanaannya oleh pemerintah daerah

Camat Merapi Timur Edeales Pokal S.STp MM melalui Sekcam Merapi Timur,Lan Irwansyah Abadi SE MM mengungkapkan tujuan pelaksanaan penginputan data ini oleh operator dan Kaur Aset Se- Kecamatan Merapi Timur, untuk menambah pengetahuan untuk perangkat desa.

Sekalian belajar menginput usulan program pembangunan desa untuk tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Warga dan Keluarga Jaga Malam di Lokasi Korban Tenggelam

Dalam pelaksanaan penginputan data melalui aplikasi SIPD ini pihak Kecamatan Merapi Timur  mendatangkan narasumber yang berkompeten.

Yaitu dari Bappeda Kabupaten Lahat melalui bidang infrastruktur dan kewilayahan Bappeda Kabupaten Lahat. 

Karena, menurut Sekcam, awal bulan Februari mendatang tepatnya tanggal 3 akan adakan Musrenbang Kecamatan.

Sehingga seluruh usulan dari desa desa SE Kecamatan Merapi Timur harus lah selesai semua, sehingga kita kejar target sebelum hari ha, penginputan data targetkan sudah selesai. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co