40 Tahun Dinantikan, Akhirnya Selesai Jembatan ini

40 Tahun Dinantikan, Akhirnya Selesai Jembatan ini

Jembatan Sugihan selesai dibangun oleh HDMY.--

LAHATPOS.CO, OKI - Kepala Desa Pangkalan Damai Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI Sujatmiko. Atas nama masyarakat setempat, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sumsel. Kepemimpinan HDMY telah membangunkan jembatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Jembatan ini sudah dinantikan masyarakat sejak 40 tahun lamanya.

Dan baru terealisasi dimasa kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya. 

“Untuk itu kami masyarakat Air Sugihan mengucapkan terima kasih banyak,” tegasnya.

BACA JUGA:Wujudkan Hatinya PKK, TP PKK Merapi Barat Tanam ini

Hal senada juga diungkapkan Dwi Widodo  selaku Kepala Desa Indrapura Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin.

Indrapura menyebut  keberadaan jembatan ini nantinya akan menjadi  urat nadi penting bagi keberlangsungan  ekonomi warga sekitar.

“Keberadaan jembatan ini akan sangat berarti bagi roda ekonomi masyarakat, arena itu mohon kiranya  penyelesaiannya  dipercepat,” tandasnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan pasangan Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya (HDMY) terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur tak terkecuali bagi masyarakat yang bermukim dikawasan perairan.

BACA JUGA:Dukung Kelestarian Alam, TP PKK Desa Negeri Agung Lahat Tanam ini

Salah satu jembatan yang dibangun dimasa kepemimpinan HDMY adalah jembatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Jembatan  kerangka baja yang membentang diatas sungai tersebut memiliki bentang  260 meter yang saat ini program pengerjaannya  diperkirakan sudah 70 persen.

Disela-sela kunjungan kerjanya Desa Negeri Sakti Kecamatan Air Sugihan, Kamis (5/1) pagi. Selain bersilaturahmi dengan PCNU dan Muslimat NU setempat, Wagub Mawardi Yahya dan rombongan  meninjau dari dekat progres  pembangunan jembatan yang digadang-gadang mampu memuka akses keisoliran masyarakat yang bermukim di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI dan Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin.

“Saya bersama dengan pak Gubernur Herman Deru   ingin kawasan ini maju, masyarakat disini dapat beraktifitas dengan lancar  danmasyarakat   dikedua Kabupaten (OKI-Banyuasin) setelah jembatan ini difungsikan akan lebih sejahtera,” harap Mawardi Yahya   yang disambut tepuk riuh warga  yang hadir.

Lebih jauh Wagub menegaskan, dibangunnya jembatan rangka baja air sugihan tersebut merupaakan  wujud perhatian HDMY  pada masyarakat setempat  yang  sejak 40 tahun  menginginkan adanya jembatan sebagai akses lalulintas  jalur darat setelah sebelumnya hannya bergantung pada akses  angkutan jalur air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: