Dukung Kelestarian Alam, TP PKK Desa Negeri Agung Lahat Tanam ini

Dukung Kelestarian Alam, TP PKK Desa Negeri Agung Lahat Tanam ini

Pemerintah Desa (Pemdes) Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat beserta perangkat desa dan masyarakat Desa Negeri Agung, tanam bibit buah buahan.--

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Dukung kelestarian alam dan lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat beserta perangkat desa dan masyarakat Desa Negeri Agung, tanam bibit buah buahan.

Lokasinya di kebun TP PKK Desa Negeri Agung, Jumat 6 Desember 2023.


--

"Gerakan penanaman bibit buah-buahan ini terselenggara berkat kerjasama antara pihak Pemerintah Desa Negeri Agung bersama TP PKK Desa Negeri Agung serta dukungan dari masyarakat,” terang Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE kepada lahatpos.co, Jumat 6 Januari 2023.

Ruslan mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah penghijauan.

BACA JUGA:Keren, Kepala Kantor Kemenag Lahat Ikut Lomba Masak Nasi Goreng di Palembang, Lihat Foto fotonya

Selain itu tujuan penanaman bibit buah buahan ini diharapkan bisa untuk mensuplai kebutuhan buah buahan minimal di dalam lingkungan Desa Negeri Agung sendiri.

"Yang kita tanam saat ini antara lain bibit durian, bibit alpukat, bibit manggis, bibit nangka, bibit cempedak dan duku,” ujarnya.

Yang mana buah buahan ini semua memiliki nilai ekonomis.

Menurut Ruslan, dari penanaman bibit buah-buahan ini, selain nantinya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga sekitar. 

BACA JUGA:Olahan Rumahan yang Menghasilkan Cuan dari Sari Bunga Mas Lahat

Diharapkan juga bisa menjadi nilai tambah, terutama untuk TP PKK Desa Negeri Agung. 

Karena selain untuk penghijauan, disisi lain ada manfaat yang bisa diambil yaitu, dengan menghasilkan buah sehingga kebutuhan keluarga di Desa Negeri Agung bisa terpenuhi. 

Ruslan juga berharap selama penanaman ini agar semua tim terutama tim TP PKK desa bisa menjaga tanaman ini bisa tumbuh dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: