Nihil Kejahatan dan Laklantas Selama Nataru

Nihil Kejahatan dan Laklantas Selama Nataru

Kabag Ops Polres Pagar Alam AKP Herry Widodo SH-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam- Pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dilakukan Polres Pagar Alam beserta personel gabungan berlangsung aman dan kondusif. Hal tersebut karena tidak terjadi kejadian menonjol baik itu aksi kriminalitas, lakalantas atapun bencana longsor.

Kondusifnya pelaksanaan Pam Nataru dibenaakan Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH. Dia menyebutkan, jika kasus kejahatan ataupun lakalantas dinilai nihil.

“Tentunya pengamanan yang dilakukan tidak hanya kinerja Polri dalam hal ini Polres Pagar Alam namun juga personal gabungan yang dilibatkan. Baik itu TNI, Pemkot Pagar Alam, Dishub, Satpol PP, Basarnas, BPBD, Dinkes serta Mitra Polri,” ujar Kabag Ops AKP Herry Widodo SH, Kamis (5/1/2023).

Dia juga menyebutkan, sebelum pelaksanaan Ops Lilin Musi 2022 bahwa Polres Pagar Alam berserta satker terkait telah melakukan persiapan matang.

“Mulai rapat koordinasi lintas sektoral, hingga mendengarkan arahan dari Mabes Polri dan Polda Sumsel, terkait mekanisme pengamananya di lapangan,” ucap dia.

Tidak hanya itu, deteksi dini juga dilakukan aparat kepolisian jelang moment Nataru. Ini dilakukan untuk meminimalisir potensi gangguan kematibmas di Wilkum Polres Pagar Alam. Dengan adanya pengamanan ini, bisa menciptakan sikon yang aman dan kondusif.

“Sehingga umat Nasrani bisa merayakan ibadah Natal dengan nyaman dan khusuk. Demikian juga masyarakat yang melakukan liburan di Kota Pagaralam agar merasan aman dengan adanya giat Pam Nataru,” ucapnya.

Tidak terlepas dari itu, baik kerjasama personel juga kerja keras pesonel Pam yang siagaa menjalankan tugas di sejumlah Pos Pam, Pos Yan dan Pos Pantau yang disebar disejumlah titik streategis di wilayah Kota Pagar Alam.

“Kita mengucapkan terima kasih dukungan sejumlah pihak, baik Pemkot Pagaralam, TNI, Mitra Polri serta pihak terkait lainnya yang telah dilibatkan langsung dan mendukung tugas Polri selama Ops Lilin Musi 2022 dalam menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat,” ungkapnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: