Sempat Dinyatakan Tak Lolos, Partai Ummat Tatap Pemilu 2024

Sempat Dinyatakan Tak Lolos, Partai Ummat Tatap Pemilu 2024

DR H Niko Pransisko SH MH, Ketua DPW Partai Ummat Sumsel--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Sempat dinyatakan tidak lolos pada saat pengumuman oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat sebagai peserta pemilihan legislatif (Pileg) 2024, rupanya tidak membuat gentar Partai Ummat besutan Amien Rais ini mundur sedikitpun.

Segala upaya dilakukan, dan kini, mereka pun telah mempersiapkan segala sesuatunya, bersaing bersama partai politik (Parpol) pada pesta demokrasi mendatang.

"Alhamdulillah, berkat doa dan upaya teman-teman ditingkat pusat, akhirnya Partai Ummat lolos sebagai peserta pemilu, dan berhak nomor 24 bersanding dengan parpol lainnya," sebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), DR H Niko Pransisko SH MH, Rabu 4 Januari 2023.

H Niko Pransisko menambahkan, kini jajaran mulai tingkat pusat, Provinsi Sumsel dan 17 Kabupaten/kota telah bergerak cepat, menjaring bakal calon legislatif (Bacaleg).

"Partai Ummat terbuka untuk siapa saja, yang pasti kami menginginkan komitmen dari Bacaleg untuk membesarkan dan loyalitas kepada partai," terangnya.

Khususnya, sambung dia, di tingkat provinsi, Bacaleg yang akan menempati sesuai daerah pemilihan (Dapil), mereka memiliki kemampuan dan pengaruh besar terhadap konstituen.

"Bukan sekedar kader yang sudah berpengalaman saja, melainkan anak-anak muda dan millenial inilah bisa mengincar kursi parlemen di provinsi maupun kabupaten/kota se Sumsel," papar mantan Anggota DPRD Lahat dua periode ini.

Dirinya meminta, Partai Ummat telah mempersiapkan segalanya, menyongsong pesta demokrasi untuk menjalankan tugas seperti diamanatkan Ketua Dewan Syuro, Amien Rais.

"Dari sinilah, nantinya bisa memberikan pelayanan dan kontrol sosial terhadap berbagai kebijakan pemerintah, sehingga Indonesia akan lebih solid dan kompak," tegas H Niko Pransisko.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Ummat Kabupaten Lahat, Antoni Jaksen menuturkan, berdasarkan arahan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), akan membawa partai ini menuju kemenangan.

"Kita tidak muluk-muluk, di Lahat terwakili disetiap dapil baik itu di unsur pimpinan ataupun satu fraksi di parlemen," imbuhnya.

Dirinya meminta, telah membuka kran bagi putra-putri terbaik Bumi Seganti Setungguan, untuk bergabung menjadi Bacaleg dan membawakan perubahan bagi bangsa ini.

"Alhamdulillah, sudah banyak calon-calon tertarik dengan Partai Ummat, yang pastinya memberikan warna tersendiri sehingga mampu berbicara banyak dan bersaing bersama dengan partai lain," tukas Antoni Jaksen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: