Puncak Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama di Kabupaten Lahat Berjalan Sukses dan Lancar

Puncak Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama di Kabupaten Lahat Berjalan Sukses dan Lancar

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs H Rusidi D'jafar MM menyuapi Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat menggelar puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama pada Selasa 3 Januari 2023.

Puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM.

Lalu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs H Rusidi D'jafar MM, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Ketua MUI Lahat, Ketua PDM Muhammadiyah Lahat, Ketua PC NU Lahat, Kepala Dinas, Kabag, Kaban dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, dan jajaran dilingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat.

Bupati Cik Ujang SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM dalam sambutannya, membacakan amanat  Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946, hingga saat ini Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

BACA JUGA:Dari Puncak Peringatan HAB Kementerian Agama sampai Takziah ke Desa Penandingan Mulak Sebingkai

Sejalan dengan tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-77, semoga Kementerian Agama di Kabupaten Lahat semakin memberikan manfaat dan barokah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lahat,” tambahnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs H Rusidi D'jafar MM mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM.

Kemudian, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Lahat, dan tamu undangan lainnya, dapat menghadiri puncak peringatan HAB ke 77 Kementerian Agama di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat. 

BRI Bantu Seragam Kerja bagi Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat

Sebagai mitra kepemerintahan di momen momen seperti ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) ikut serta berpartisipasi.

Salah satunya ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang ada di Kabupaten Lahat.

Momen hari jadi yang ke 77 Kementerian Agama ini, pihak BRI memberi bantuan seragam pegawai Kemenag yang ada di Kabupaten Lahat.

Yaitu berjumlah 98 pcsl baju seragam untuk para pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpo.co