Ini Pesan Bupati Lahat Cik Ujang kepada Ojek Pangkalan dan Sopir Angkutan Desa

Ini Pesan Bupati Lahat Cik Ujang kepada Ojek Pangkalan dan Sopir Angkutan Desa

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyerahkan langsung bantuan subsidi BBM kepada sopir angkutan pedesaan.-Foto : Novri/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Hari ini Jumat 30 Desember 2022 memasuki penghujung tahun. Sebentar Lagi memasuki tahun baru 2023. Para Ojek Pangkalan (Opang) dan Sopir Angdes (angkutan desa) yang ada di Kabupaten Lahat terlihat berkumpul di halaman Pemda Lahat, Sumatera Selatan. 

Mereka bersyukur di penghujung tahun ini mendapatkan bantuan subsidi transportasi ojek pangkalan dan angdes tahun 2022. Dari Pemerintah Kabupaten Lahat.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati kebanggaan masyarakat Kabupaten Lahat Bapak Cik Ujang SH.


Foto bersama di acara penyerahan bantuan subsidi BBM bagi ojek pangkalan dan sopir angkutan desa di halaman Pemda Lahat.-Foto : Novri/lahatpos.co-

Acara penyerahan bantuan subsidi transportasi Ojek Pangkalan (Opang) dan Angkutan Desa (Angdes) tahun 2022 ini pun juga di hadiri oleh Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, Sekda, TBUPP, Camat se Kabupaten Lahat, dan forkopimda, seluruh asisten, seluruh kepala OPD, dan para sopir ojek dan sopir angdes yang menerima manfaat. 

BACA JUGA:Ketua MUI Lahat : Hidup ini Serius

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lahat sampai saat ini masih berupaya untuk mengendalikan inflasi. 

"Pemerintah berupaya mengendalikan inflasi sebagai dampak yang ditimbulkan akibat kenaikan BBM," ungkapnya.

Upaya mengendalikan inflasi yang terjadi akibat kenaikan BBM ini diatur dalam Permenkeu Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022.

Dengan adanya program tersebut, Pemkab Lahat terus berupaya untuk mengendalikan inflasi yang terjadi akibat kenaikan BBM. 

BACA JUGA:Jumat Curhat, Pengurus Masjid Nurrohman Lembayung Curhat dengan Kapolres Lahat, ini Isinya

Kemudian, memberikan dana stimulan untuk menjaga daya beli bagi tukang ojek dan sopir angdes yang ada di Kabupaten Lahat.

Selanjutnya Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya membantu masyarakat. 

Ia berharap, dengan adanya program ini kondisi perekonomian masyarakat di Kabupaten Lahat tetap stabil kemudian masyarakat dapat tetap hidup tenang, nyaman, serta kondusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: