Hasil Rakernas 1 AWDI di Jakarta, Lahat Tahun 2023 Siap Laksanakan Pelantikan

Hasil Rakernas 1 AWDI di Jakarta, Lahat Tahun 2023 Siap Laksanakan Pelantikan

Rakernas AWDI di Jakarta.--

JAKARTA, LAHATPOS.CO - Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) berjalan sukses dan lancar. Raker AWDI dilaksanakan tanggal 23-24 Desember 2022 di Hotel Amaris. Lalu, ditutup di kantor DPP AWDI di Jalan H. Janda Raya 4 a JAKARTA Pusat. 

Rakernas 1 yang mengambil tema Konsolidasi Organisasi AWDI menyongsong Tahun Politik 2024, adalah Tantangan buat Pengurus dan Anggotanya dari Pusat hingga Daerah. 

Karena pada tahun tersebut, kita akan memasuki ajang Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Para Calon Legislatif yang bertarung mencari suara dan memperebutkan kursi.

Dari kursi DPR RI, DPD RI sampai DPRD di wilayah provinsi kabupaten dan kota di seluruh tanah air. Serta, pilgub, pilkada kabupaten dan kota.

Partai partai saat ini telah atur strategi mencari jurus serta siasat untuk mencari dukungan serta simpatisan kepada masyarakat.

Isu propaganda politik pun mulai dimainkan, untuk saling sikut menyikut dan menjatuhkan lawan lawan di kancah perpolitikan.

Maka di saat inilah, para buzzer dan media turut berlomba bersaing mencari pemberitaan.

Memviralkan hal hal yang akan menjadi konsumsi masyarakat lewat HP serta perangkat lunak di jejaring media sosial dan sosial media baik lewat FB, instagram, twitter serta media online lainya.

Dan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya pemberitaan bohong serta hoax yang akan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat. 

Maka Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia memandang perlu berpartisipasi memberikan iimbauan serta informasi kepada jajaran pengurus pusat di tingkat pusat dan daerah.

Wartawan dan media yang bermitra terprovokasi oleh pemberitaan yang menyesatkan di masyarakat.

Pemberitaan harus bersumber dengan Jelas hasil chek n ricek konfirmasi maupun Investigasi dilapangan sebelum tayang baik di media cetak dan online.

Hal ini yang menjadi bagian agenda dari diskusi serta informasi yang disampaikan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia dalam Rakernas.

Walaupun nara sumber dari Polri, dan Kominfo yang sedianya hadir ternyata berhalangan pada rakernas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: