Tanam Jagung Sistem Tumpang Sari di Lahan Sawit, Herman Deru Optimis Produksi Jagung Meningkat

Tanam Jagung Sistem Tumpang Sari di Lahan Sawit, Herman Deru Optimis Produksi Jagung Meningkat

Gubernur Sumsel Herman Deru tanam jagung sistem tumpang sari di lahan sawit, dengan pola Corporate Farming atau kerjasama kelompok tani dengan orientasi agribisnis yang dilakukan di Desa Burnai Timur Kabupaten OKI.--

BACA JUGA:Terus Tingkatkan Pelayanan, Manajer UP3 Lahat Pastikan Proses Penyambungan Baru Berjalan Secara Optimal

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan KUR untuk para petani kluster jagung desa Burnai Timur senilai Rp400 juta dan KUR bagi kluster peternakan sapi untuk 100 peternak.

Semantara itu, Bupati OKI Iskandar mengatakan, penanaman jagung pola corporate farming plus tersebut sebagai upaya untuk mereduksi kelemahan maupun permasalahan yang dihadapi petani.

"Jadi kita mewujudkan suatu usaha pertanian yang mandiri, berdaya saing dan berkesinambungan melalui pengelolaan lahan secara korporasi dengan memanfaatkan peluang sumberdaya dan kelembagaan masyarakat yang ada secara optimal," katanya.

Corporate Farming tersebut melibatkan berbagai pihak mulai dari petani, swasta, pemerintah hingga perbankan.

BACA JUGA:Mantap, Kabid Pemadam Langsung Respon Ada Sarang Tawon, Silahkan Buat Laporan ke Pemadam (Damkar) Lahat

BACA JUGA:Sarang Tawon Ganggu Warga Desa Suka Cinta Merapi Barat Lahat

"Kita sangat mengapresiasi pak Gubernur yang teru berupaya meningkatkan sektor pertanian di Sumsel, termasuk OKI. Kerja sama dan sinergitas ini harus terus dibangun sehingga membawa kemajuan pesat bagi pertanian Sumsel.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sumsel Sri Sutandi, Ketua DPW Perhiptani Sumsel Listoyo, Ketua DPD Perhiptani OKI Ir Sahrul, Dirut BSB Achmad Syamsuddin, CEO PT. Simco Anugerah Mandiri Lester C, dan Presiden Director Yefrianto. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: