CSR PTBA Bantu Teras dan Wudhu Masjid Darussolihin Jagabaya

CSR PTBA Bantu Teras dan Wudhu Masjid Darussolihin Jagabaya

Kades Jagabaya, Bambang Heriadi didampingi Ketua BPD, Leni Marlina dan perangkat desa berada di Masjid Darussolihin yang dibantu PTBA melalui CSR, Kamis 22 Desember 2022, -Novri-lahatpos.co--

KIKIM SELATAN, LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya, Kecamatan KIKIM SELATAN, Kabupaten Lahat terus bergerak untuk memperindah dan memajukan kampung halaman, terutama sekali memperbaiki sekaligus mempercantik bangunan Masjid Darussolihin, melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam (PTBA) Persero tbk.

"Alhamdulillah, proposal yang diajukan kepada PTBA untuk memperbaiki teras dan tempat wudhu akhirnya selesai dikerjakan," kata Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST, Rabu 21 Desember 2022.

Dengan begitu, sambung Bambang Heriadi, untuk teras dipasang dengan rangka baja ringan ditambah canopy multiroof.

"Termasuk juga, pengerjaan pagar serta tempat wudhu sehingga terlihat sangat elegan, modern dan representatif," terangnya.

BACA JUGA:Belum Memiliki Tempat, Kantor KUA Tanjung Sakti Pumu Terpaksa Menunmpang

Dirinya mengemukakan, pastinya jemaah yang menunaikan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, tidak lagi kepanasan, kehujanan karena semuanya telah diperbaiki.

"Alhamdulillah, semuanya terlihat sangat baik, dengan demikian, jemaah yang shalat dan mengambil air wudhu sangat terjamin kebersihannya," pungkas Bambang Heriadi.

Senada, Ketua BPD Jagabaya, Leni Marlina menuturkan, pihaknya saling berkoordinasi dan berkomunikasi sehingga bangunan masjid sekarang ini sangat baik kondisinya.

"Demi kemaslahatan umat dan masyarakat, jajaran BPD terus memberikan dukungan, saran dan kritikan kepada Pemdes untuk berbenah dan mensejahterakan segalanya melalui program kerja mereka," bebernya.

BACA JUGA:Smart City Lahat Dulur Kito Permudah Masyarakat

Sementara itu, Ketua Masjid Darussolihin Jagabaya, Suharto didampingi Sekretaris Budi menambahkan, pihaknya begitu berterima kasih kepada jajaran Pemdes, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang telah mengupayakan perbaikan infrastruktur masjid.

"Semula terasnya sangat jelas terlihat, pun dengan tempat wudhu. Nah, melalui bantuan CSR semuanya dicat ulang dan kini terpasang rangka baja ringan, supaya jemaah tidak kehujanan serta kepanasan lagi," ucapnya.

Ia meminta, kepada masyarakat dan jemaah mari sama-sama menjaga dan memelihara bangunan tersebut, agar tidak mudah rusak.

"Kendatipun tidak besar, hanya saja, bantuan ini lebih dari cukup kerjasama maupun kerja keras pihak terkait, kami hargai dan apresiasi sekali sehingga Masjid Darussolihin terlihat lebih indah dan bersih," tutup Suharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: