Smart City Lahat Dulur Kito Permudah Masyarakat

Smart City Lahat Dulur Kito Permudah Masyarakat

IPDA Darma Putra KBO Satlantas Polres Lahat saat melakukam sosialisasi -Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Jarai Area- Untuk menjadikan wilayah pedesaan cerdas berteknologi modern serta mengenali proses cara Tilang Etle, Satlantas Polres Lahat melaksanakan sosialisasi aplikasi Smart City Lahat dulur kito yang terkoneksi langsung ke Elektronic Traffic Law Enfocement (ETLE).

IPDA Darma Putra KBO Satlantas Polres Lahat mengatakan, aplikasi smart city Lahat dulur kito ini merupakan aplikasi untuk memonitor bagi pengendara yang melanggar lalu lintas. Dengan aplikasi ini masyarakat lebih mudah untuk melakukan tahapan administrasi, jika mereka melanggar.

"Nantinya, mereka akan mendapatkan notifikasi didalam aplikasi tersebut, selanjutnya mereka dikenakan sanksi berupa hukuman denda dan prosesnya bisa langsung dari aplikasi tersebut," jelasnya dihadapan masyarakat se Jarai Area, Rabu (21/12).

Selain itu, disampaikan Ipda Darma, aplikasi tersebut tidak hanya focus terhadap Tilang Etle. Namun, masyarakat juga bisa membuka akses layanan lainnya, seperti melaporkan tindak pidana kejahatan serta melaporkan adanya bencana alam dilingkungan mereka.

"Jadi, dengan aplikasi Smart City Lahat dulur kito ini, masyarakat bisa melaporkan kejadian apapun, semakin cepat masyarakat memberi laporan semaki cepat juga kami bertindak," tegasnya.

IPDA Darma menambahkan, diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Lahat, untuk segera mendowload aplikasi Smart City Lahat dulur kito, karena aplikasi ini sangat membantu masyarakat dalam proses Tilang Etle maupun pengaduan.

“Minimal dalam satu keluarga itu ada yang mempunyai aplikasi Smart City Lahat dulur kito. Kami juga berharap kepada yang hadir untuk dapat menjadi perpanjangan tangan bagi kami dalam mensosialisasikan hal tersebut," harapnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: