Personel Kodim 0405/Lahat Garap Lahan untuk Bercocok Tanam

Personel Kodim 0405/Lahat Garap Lahan untuk Bercocok Tanam

Personel Kodim 0405/Lahat sedang mengarap lahan yang ada di Makodim untuk ditanam berbagai jenis tanaman, Selasa 20 Desember 2022, -Kodim 0405/Lahat---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat melakukan kegiatan lahan pangan, berupa penggarapan tanah kosong yang nantinya akan diolah dan ditanami dengan tanaman sayur mayur.

"Betul, sebelum dilahan tersebut telah dilaksanakan panen raya jagung dengan luas 5,5 hektar (Ha), dengan menghasilkan 5 ton," ungkap Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Selasa 20 Desember 2022.

Bambang Nur Ragil mengemukakan, lahan yang digarap tersebut, kemudian akan ditanamkan jenis sayur mayur, yang tentunya melaksanakan program ketahanan pangan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI DR Dudung Abdurrahman SE MM.

"Tentunya, ini menyokong Ketersediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam mengkonsumsinya," terangnya.

BACA JUGA:Mobil Kijang Ditabrak Kereta Api di Lahat, Salah Satu Penumpang Adalah Rusli Amin

Dirinya menuturkan, pihak Kodim 0405/Lahat bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) dan Peternakan, sehingga jenis sayur mayur ataupun buah-buahan dapat tumbuh subur.

"Nantinya, akan diberikan kepada penduduk sekitar Makodim, supaya mereka bisa menikmati hasil tanaman dimaksudkan," pungkas Bambang Nur Ragil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: