Bupati Lahat Cik Ujang Apresiasi Lomba Lagu Daerah Kabupaten Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang Apresiasi Lomba Lagu Daerah Kabupaten Lahat

Pembukaan Lomba Lagu Daerah Kabupaten Lahat oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Bupati Lahat Cik Ujang SH mengapresiasi Dewan Kesenian Kabupaten Lahat menggelar Lomba Lagu Daerah Kabupaten Lahat

Lomba ini sangat positif, karena lagu daerah merupakan salah satu identitas daerah, khususnya di Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH juga berharap, lagu daerah Kabupaten Lahat terus ditingkatkan. Terus dikenalkan kepada generasi muda.

Bahkan bukan hanya generasi muda, supaya lagu daerah Kabupaten Lahat makin dikenal, maka lagu daerah sering sering diputar. Terutama disetiap hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Mahasiswa Unsri Palembang Gelar KKN Tematik di Lahat

Dengan menyetel lagu daerah, maka orang akan mengetahui bahwa Kabupaten Lahat memiliki ciri khas tersendiri.

Lagu daerah akan menjadi kebanggaan jika dinyanyikan.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH dalam kesempatan ini mengatakan, dengan diadakan perlombaan lagu-lagu daerah Lahat yang diadakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Lahat ini. 

“Saya berharap untuk terus meningkatkan lagu-lagu daerah Lahat. Kabupaten Lahat ini dulu terkenal dengan lagu-lagu daerah yang paling banyak, jadi untuk itu teruslah berkarya untuk menciptakan lagu-lagu daerah Kabupaten Lahat," terang Cik Ujang.

BACA JUGA:Dinas TPH dan Peternakan Bantu Desa Lubuk Selo Hewan Ternak Biri-biri 30 Ekor

Lanjut Cik Ujang, dulu perna saya perintakan Kepala Dinas Pariwisata setiap Hotel dan Restoran yang ada di Kabupaten Lahat untuk dapat menyetel lagu-lagu daerah, jadi tau para pengunjung oh ini lagu daerah Lahat." sampai Bupati Lahat. 

Pembukaan Lomba Lagu Daerah Kabupaten Lahat tahun 2022 dengan tema "Dengan Semangat Hari Pahlawan Kita Tingkatkan Cinta Tanah Air dan Cinta Kebudayaan melalui Lomba Lagu Daerah Menuju Lahat Semakin Bercahaya," yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Senin (5/12/2022).

Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Lahat Sapran melaporkan, kegiatan lomba lagu daerah ini dilaksanakan bertujuan agar aset-aset lagu daerah tetap lestri, dikenal dan dicintai masyarakat dari generasi ke generasi dan juga peserta lomba lagu daerah usia 15-25 tahun yang diikuti peserta sebanyak 43 orang. 

Tampak hadir Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, OPD terkait, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang S Hut MM beserta Anggota, Ketua GOW Hj Sumiati Haryanto beserta Anggota, Ketua DWP Ria Chandra beserta Anggota, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Lahat beserta Anggota, Dewan Juri dan para peserta lomba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: