Mahasiswa Unsri Palembang Gelar KKN Tematik di Lahat

Mahasiswa Unsri Palembang Gelar KKN Tematik di Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyapa mahasiswa UNSRI mengikuti KKN tematik di Lahat.-Foto : dokumen Kominfo Lahat-

LAHAT, LAHATPOS.CO – Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) tematik di Kabupaten LAHAT. KKN merupakan salah satu materi mata kuliah, yang wajib diikuti setiap Mahasiswa.

Akhir tahun ini, sebanyak 410 mahasiswa dari 10 fakultas mengikuti KKN tematik.

Melalui KKN tematik, diharapkan ilmu yang dipelajari selama dibangku kuliah dapat diterapkan di masyarakat.

KKN tematik sebagai ajang uji coba menerapkan ilmu kepada masyarakat.

BACA JUGA:Dinas TPH dan Peternakan Bantu Desa Lubuk Selo Hewan Ternak Biri-biri 30 Ekor

Dari KKN tematik ini, para mahasiswa diwajibkan membuat laporan oleh dosennya.

Kehadiran mahasiswa yang mengikuti KKN tematik diterima langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH. 

Bupati Lahat Cik Ujang SH memimpin langsung upacara penerimaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) di wilayah Kabupaten Lahat, Senin (05/12/2022) bertempat di halaman Pemkab Lahat.

Wakil Rektor dan Kemahasiswaan UNSRI Iwan Setia Budi SKM MKes menyampaikan dalam laporannya. Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini, sehingga kami diterima dalam rangka pelaksanaan KKN Tematik yang ke-97 di Kabupaten Lahat. 

BACA JUGA:Sampah Tiga Kali Seminggu Diangkut, Ciptakan Lingkungan Bersih dan Bercahaya di Talang Jawa Selatan

KKN Tematik Mahasiswa UNSRI ini mengusung tema "Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa, Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Keterampilan Generasi Muda Serta Pengembangan Potensi Wilayah Kabupaten Lahat".

Adapun jumlah kecamatan yang menjadi lokasi KKN Tematik ini berjumlah 12 kecamatan dengan jumlah desa, 35 desa dengan jumlah total peserta 410, dengan komposisi laki-laki 171, dan wanita sebanyak 239. 

Adapun peserta ini diikuti oleh 4 fakultas yang ada di UNSRI dari 10 fakultas. Yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyambut gembira kehadiran para dosen dan staf serta para mahasiswa KKN Tematik Angkatan ke-97 di Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: