Pulang Pelatihan Keterampilan, Dapat Peralatan Bengkel, Salon, dan Menjahit di Muara Enim

Pulang Pelatihan Keterampilan, Dapat Peralatan Bengkel, Salon, dan Menjahit di Muara Enim

PELATIHAN : Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Muara Enim berikan pelatihan keterampilan menjahit, bengkel motor dan salon terhadap 48 Pemuda dan Pemudi tidak mampu di Kabupaten Muara Enim.--

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pangan di PTM Serelo Lahat Hari ini

Mudah-mudahan kedepan akan menurunkan tingkat kemiskinan dari 12,32 persen menjadi satu digit. Kedepan, akan kita upayakan akan terus menurun dan salah satu upaya yang kita lakukan adalah melalui kegiatan pelatihan-pelatihan.

“Kita ingin kedepan akan tumbuh Wira usaha dari hasil pelatihan ini. Dan terimakasih kepada orangtua dan para peserta yang mendukung dan serius mengikuti pelatihan ini. Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para pencari kerja di Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Sementara itu salah satu peserta disabilitas Yeyen Andrio (27) warga Desa Tanah Abang, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, bahwa dirinya sangat senang dan beruntung sekali  mengikuti pelatihan ini, sebab dari perwakilan desanya hanya dirinya yang terpilih untuk mengikuti pelatihan ini. Untuk itu, setelah pelatihan ini, ia akan lebih giat dan bersemangat lagi menjalankan usaha bengkel motornya. 

“Saya sudah 4 tahun buka bengkel motor dengan modal pas-pasan. Dengan adanya pelatihan dan bantuan peralatan bengkel ini tentu akan sangat membantunya,” ujarnya dengan menggunakan bahasa isyarat yang dibantu teman-temannya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: