Pemkab Lahat Support Komunitas Vespa Lahat

Pemkab Lahat Support Komunitas Vespa Lahat

Ajang pertemuan pencinta vespa di puncak Gugah, Lahat.-Foto : mario-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Keindahan alam dan budaya Kabupaten Lahat tak akan pernah habis untuk di eksplore dan di ekspose. Selalu saja ada hal yang menarik. 

November lalu, Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan di sektor pariwisata di tingkat provinsi dan nasional.

Yaitu, Desa Tanjung Menang Kecamatan Jarai mendapat juara di ajang Anugerah Desa Wisata Sumatera Selatan 2022.

Agrowisata Tanjung Sakti di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, dan Ayek Pacar di Desa Serambi Kecamatan Jarai.

BACA JUGA:Sri Mulyani Bocorkan Anggaran Pendidikan dan UMKM Tahun 2023

Kedua, menjadi juara di ajang Anugerah Pesona Indonesia Award 2022.

Pada Sabtu, 3 Desember 2022 destinasi wisata yang berada di Kecamatan Lahat tepatnya di pusat Kota Lahat yaitu Puncak Gugah menjadi ajang pertemuan pencinta vespa. 

Biasanya destinasi wisata ini dikunjungi oleh wisatawan keluarga, akan tetapi kali ini dikunjungi oleh komunitas vespa dari berbagai kota di Sumatera Selatan.

Seperti dari Tanjung Enim, Muara Enim, Baturaja, Muara Dua, Prabumulih, Pagar Alam, Musi Rawas, Palembang, Pali, Batam, Pekan Baru dan terjauh datang dari Pinrang, Sulawesi. 

BACA JUGA:Tiga Kali Terjadi Gempa

Ajang kumpul komunitas vespa ini untuk menjalin silaturahmi antar pecinta vespa.

Berbagai kegiatan game, hiburan dan kemah disuguhkan di destinasi wisata Puncak Gugah yang berada diketinggian sehingga bisa menikmati keindahan Kota Lahat dengan background hamparan pengunungan Bukit Barisan dan Bukit Serelo atau Bukit Jempol. 

Selain itu yang istimewa juga kegiatan silaturahmi komunitas vespa ini disuport oleh Pemkab Lahat seperti dituturkan sesepuh vespa Lahat Deni Topan. 

Bupati Lahat Cik Ujang melalui Sekda Lahat Chandra hadir langsung dan berbaur bersama komunitas vespa yang datang dari berbagai kota baik dari Sumatera Selatan maupun dari luar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: