Hebat, Timnas Jepang Juara Grup E Piala Dunia 2022 Kalahkan Spanyol dan Jerman

Hebat, Timnas Jepang Juara Grup E Piala Dunia 2022 Kalahkan Spanyol dan Jerman

Selebrasi pemain Timnas Jepang setelah mengalahkan Timnas Spanyol dan lolos 16 besar Piala Dunia 2022.--

BACA JUGA:Reses DPRD Provinsi Sumsel, Babinsa Koramil 405-11/TS Monitor Kegiatan

Morata sempat mendapat peluang untuk membawa Spanyol menggandakan keunggulan. Tetapi, Shuichi Gonda masih gagah mengamankan tembakannya.

Jepang perlahan mulai bisa lepas dari tekanan Spanyol, setelah pertandingan memasuki separuh waktu babak pertama. Tetapi serbuan mereka kerap dengan mudah dipatahkan barisan pemain bertahan Spanyol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Spanyol bertahan dan membuat Jepang dalam posisi tertekan karena di waktu bersamaan Jerman pun unggul 1-0 atas Kosta Rika sampai jeda.

Selepas jeda, Jepang dan Spanyol sama-sama melakukan perubahan. Hajime Moriyasu melakukan dua pergantian dengan memasukan Ritsu Doan dan Kaoru Mitoma menggantikan Takefusa Kubo dan Yuto Nagatomo.Sedangkan Luis Enrique menarik keluar Azpilicueta yang digantikan Dani Carvajal, meski bek Chelsea jadi kreator gol Morata.

BACA JUGA:Implementasi Aplikasi CMS Pada BPKAD Kabupaten Lahat

Keputusan Moriyasu langsung terasa setelah Ritsu Doan mencetak gol penyeimbang pada menit 48, memaksimalkan keteledoran para pemain Spanyol di wilayah pertahanan. Tendangan penyerang Freiburg itu, gagal dibendung Unai Simon.

Tidak berselang lama, tepatnya di menit 61, gawang Spanyol kembali digetarkan Jepang melalui Ao Tanaka memaksimalkan umpan Kaoru Mitoma.

Wasit Victor Gomes (Afrika Selatan) sempat menganulirnya, karena hakim garis mengangkat bendera, sinyal bola sudah keluar garis gawang.

Tetapi setelah diulas di ruang video assistant referee (VAR), wasit kemudian mengesahkannya menjadi gol, yang langsung disambut gembira para pemain Samurai Biru.

BACA JUGA:Tiga Prajurit Terbaik Latbak Jatri Terima Reward dari Dandim 0405/Lahat

Gol kedua Jepang menjadi kabar buruk bagi Jerman. Fans tim Panser terlihat cemas ketika mengetahui Jepang dalam posisi unggul, itu artinya Jerman harus mencetak lebih banyak gol untuk bisa lolos ke 16 besar. Tetapi justru Jerman yang kebobolan setelah Yeltsin Tejeda membobol gawang Manuel Neuer di menit 59.

Setelah tertinggal, Enrique menarik Alvaro Morata dan Nico Williams untuk digantikan Marco Asensio dan Ferran Torres.

Di saat Spanyol berjuang mencetak gol penyama kedudukan, Kosta Rika balik unggul melalui Juan Vargas di menit 70. Tetapi, Jerman cepat merespons melalui Kai Havertz untuk membuat skor jadi 2-2.

Memasuki menit-menit akhir, Spanyol mendapatkan dua peluang dari tendangan kaki kiri Marco Asensio. Sayanya, Gonda masih bisa memblok, dan kiper 33 tahun itu juga mampu mengamankan sepakan Dani Olmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: