puasa mui lahat

Hebat, Timnas Jepang Juara Grup E Piala Dunia 2022 Kalahkan Spanyol dan Jerman

Hebat, Timnas Jepang Juara Grup E Piala Dunia 2022 Kalahkan Spanyol dan Jerman

Selebrasi pemain Timnas Jepang setelah mengalahkan Timnas Spanyol dan lolos 16 besar Piala Dunia 2022.--

QATAR, LAHATPOS.CO – Hebat, Timnas Jepang membuat kejuatan di Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan terakhir fase Grup E Piala Dunia 2022, Gonda; Itakura, dan kawan kawan berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1.

Kemenangan Timnas Jepang atas Spanyol, membuat Jepang menjadi juara Grup E Piala Dunia 2022.

Bukan hanya Spanyol, Jepang juga berhasil mendepak Jerman pulang lebih dulu meninggalkan Qatar.

Ini artinya, Grup E, hanya negara Jepang dan Spanyol yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Diskominfo Empat Lawang Tinjau Pembangunan Tower Telekomunikasi

Hasil yang tidak diduga, dan menjadi kejutan besar di Piala Dunia 2022.

Timnas Jerman dan Spanyol pun tumbang dilantak Jepang.

Tim asal Asia, Jepang membuat kejutan setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu usai Jepang mengandaskan Spanyol 2-1 dalam laga terakhir Grup E di Stadion Khalifa International, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Luis Enrique menurunkan Alavaro Morata yang mencetak gol ketika Spanyol membantai Kosta Rika 7-0. Dan, imbang 1-1 dengan Jerman, sejak menit awal, di lini depan bersama Dani Olmo dan Nico Williams.

BACA JUGA:Panen Jagung, Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Sekitar

Seperti Spanyol, Jepang juga memainkan skema tiga penyerang dengan Takefusa Kubo di sisi kiri, Daichi Kamada di kanan. Dan, Daizen Maeda sebagai penyerang tengah.

Spanyol langsung menekan pertahanan Jepang begitu wasit membunyikan peluit pertandingan. Tetapi Jepang juga tampil berani, dan bahkan hampir membobol gawang Unai Simon lewat sepakan keras Junya Ito di menit 7 yang masih menyamping di sisi gawang.

Tidak butuh waktu lama bagi Spanyol untuk mencetak skor pertama, setelah pada menit 12, Alvaro Morata sukses memaksimalkan crossing Cesar Azpilicueta dengan sundulan yang gagal dibendung kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Setelah unggul, tak lantas membuat Spanyol mundur untuk fokus ke pertahanan. La Furia Roja justru terlihat makin pede untuk mencetak gol kedua dan membuat Jepang terus tertekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: