Panen Jagung, Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Sekitar

Panen Jagung, Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Sekitar

Prajurit Kodim 0405/Lahat sedang memanen jagung, Kamis 1 Desember 2022, -Kodim 0405/Lahat---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat melakukan panen jagung. Dimana buah tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang diprakarsai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

"Betul, jagung-jagung yang kita panen tersebut diperuntukkan bagi penduduk berada di sekitar Kodim 0405/Lahat, yang menikmati jagung untuk dikonsumsi," terang Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kamis 1 Desember 2022.

Bambang Nur Ragil mengemukakan, penanaman jagung tersebut bukan hanya di Lahat saja, akan tetapi, di Kota Pagaralam dan Empat Lawang dan mengajak petani untuk menanam jagung sebagai wujud kepedulian dan kerjasama.

"Jagung yang telah dipanen, kita serahkan kepada warga untuk dikonsumsi sebagai alternatif pengganti beras, yang memang selama ini menjadi komoditi pokok Bangsa Indonesia," paparnya.

BACA JUGA:Reses DPRD Provinsi Sumsel, Babinsa Koramil 405-11/TS Monitor Kegiatan

Ia meminta, 13 Koramil untuk dapat mengajak petani menanam jagung ataupun sayuran sebagai bahan pengganti beras, apabila nantinya produksi beras menurun.

"Sehingga kita bisa siap-siap mengantisipasi segala sesuatunya, agar rakyat tidak kelaparan," tegas Bambang Nur Ragil.

Sumber: