Pemda Lahat

Jalan Lintas Lahat – Semendo Tertimpa Tanah Longsor, Sekarang Sudah Bisa Dilalui

Jalan Lintas Lahat – Semendo Tertimpa Tanah Longsor, Sekarang Sudah Bisa Dilalui

Semendo (Muara Enim) semula tertutup tanah longsong. Saat ini, jalan itu sudah bisa dilalui. -Foto : dian/lahatpos.co-

MULAK ULU, LAHATPOS.CO – Jalan lintas Lahat – Semendo (Muara Enim) semula tertutup tanah longsong. Saat ini, jalan itu sudah bisa dilalui. Walaupun pengendara tetap berhati hati saat melintasi kawasan tersebut. Akibat kejadian tanah longsor yang terjadi pada dini hari sekitar jam 01.00 WIB.

Kapolres Lahat, AKBP EKo Sumaryanto SIK MSi, didampingi Kapolsek Mulak Ulu, Iptu Ismail SE, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH menuturkan, jajaran Polsek Mulak Ulu dan Koramil Kota Agung bersama warga, langsung melaksanakan pembersihan jalan akibat tumpahan tanah yang menutupi jalan sepanjang 10 meter.

Kapolsek Mulak Ulu, setelah mendapatkan laporan dari warga langsung turun ke lapangan. Menyampaikan laporan dan koordinasi Tim Penanganan Bencana Kabupaten Lahat.

Hasil koordinasi tersebut dikirm satu unit Bacho Loader dari BPBD Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Di Lahat, Baru Ada 2 Desa Menerapkan Desa Cantik

BACA JUGA:Luar Biasa, Makanan Pedagang Habis Terjual di Acara HUT Partai NasDem

Kemudian melakukan pembersihan tanah longsor yang menutupi jalan, membuat jalan tidak dapat dilalui kendaraan/ditutup total. 

Kapolsek Mulak Ulu dan anggota serta anggota Koramil Kota Agung dan masyarakat bergotong-royong membantu pembersihan dan melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalulintas. 

Situasi sampai dengan saat ini aman, laulintas lancar, Polsek jajaran polres lahat secara rutin melaksanakan giat antisipasi bencana.

Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Geramat diduga karena curah hujan serta tersumbatnya siring/irigasi persawahan Desa Geramat.

BACA JUGA:Rayakan HUT Partai NasDem ke 11, DPD Partai NasDem Kabupaten Lahat Mengadakan Berbagai Kegiatan

BACA JUGA:Tanah Longsor Tutupi Akses Jalan Lahat - Semendo

Sampai dengan saat ini sudah dilakukan pembersihan, jalan sudah dapat dilalui kendaraan umum. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: