Pemda Lahat

Ibu Negara Iriana Jokowi Kunjungi Sumsel

Ibu Negara Iriana Jokowi Kunjungi Sumsel

Tarian menyambut kedatangan ibu negara Hj Iriana Joko Widodo dan OASE KIM di Bandara SMB II Palembang.-Foto : dokumen Humas Provinsi Sumsel-

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-07/PP Cek dan Monitor Kebun Cabai dan Jagung Warga

Satu persatu stand yang memajang hasil kerajinan IKM, UMKM Sumsel menambah kekaguman ibu negara akan kwalitas dan corak produk lokal Sumsel. Bahkan ibu negara dan rombongan memborong sejumlah produk termasuk songket koleksi Kriya Sriwijaya  Palembang dengan  transaksi dengan pembayaran secara digital qris.

Dibagian akhir rangkaian kunkernya di Palembang ibu negara beserta rombongan menuju The Sultan Convention Center untuk melakukan sosialisasi literasi digital dan anti narkoba.

Dalam kesempatan itu Hj  Iriana menyapa seluruh peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA.

"Tadi pastinya sudah tahu semua pengetahuan tentang narkoba, tentang memilah sampah. Ini tadi dari jam berapa? Saya berangkat dari Bogor jam 6 untuk menghadiri dan ketemu dengan adik-adik semua yang ada di sini," tutur Hj Iriana.

BACA JUGA:Wakili Dua Danramil 405-12/Kota Lahat dan 405-02/Merapi, Babinsa Hadiri Launching Kampung KB

Dengan didampingi  Hj Wury Ma'ruf Amin, Hj Iriana Jokowi  mengulas sedikit terkait materi yang didapatkan dengan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada seluruh siswa-siswi mengenai pencegahan narkoba. Para peserta pun dengan antusias mengajukan diri untuk menjawab pertanyaan Ibu Iriana.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Bidang 3 OASE KIM,  Loemongga Kartasasmita menyampaikan materi d tema "Generasi Muda Bebas Narkoba, Makin Kreatif, Cakap Digital, dan Bijak Pilah Sampah" dikemas dalam bentuk gelar wicara bersama para narasumber yang sesuai dengan tema yang diangkat. 

Menurut,  Loemongga, dalam gelar wicara tersebut tiga topik yang dibahas bersama antara lain mengenai antinarkoba, literasi digital, dan pemilahan sampah. 

"Untuk giat di Palembang ini yang diadakan adalah, talkshow mengenai literasi digital kemudian menyinggung sedikit tentang pemilahan sampah kemudian juga sosialisasi narkoba," ujarnya. Ibu Loemongga.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, Ibu Iriana, Ibu Wury, serta seluruh anggota OASE KIM akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Boeing TNI AU 737-400 melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: