puasa mui lahat

Lahat Juara 2 Lomba Kepengurusan KP-SPAMS Tingkat Propinsi Sumsel

Lahat Juara 2 Lomba Kepengurusan KP-SPAMS Tingkat Propinsi Sumsel

Narasumber rapat koordinasi pengurus KP-SPAMS Kabupaten Lahat.-Foto : dokumen lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Berkat binaan dari Dinas PMD Lahat, Dinas PUPR Lahat, dan Bappeda Lahat. Kabupaten Lahat tahun 2022 ini dapat Juara 2 Lomba kepengurusan Asosiasi Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Juara 2 ini diwakili oleh KP-SPAMS Desa Pelajaran Kecamatan Jarai pada gelaran Teknologi Tepat Guna  bulan September 2022, tingkat propinsi di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Lahat dapat piala, piagam dan uang pembinaan. 

Hal ini diketahui, pada acara Rapat Koordinasi dan pembentukan Tim Formatur KP-SPAMS Serasan Kabupaten Lahat yang berlangsung di ruang Bappeda Lahat, Kamis 17 November 2022. 

Acara ini dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Feriyansyah Eka Putra ST MM. 

BACA JUGA:Buah Kemasan Lebih Diminati Masyarakat Lahat

BACA JUGA:Warga Prabu Menang Masih Menelusuri Sungai Lematang, 1 Bocah Lagi Belum Ditemukan

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kabupaten Lahat menyampaikan selamat datang peserta perwakilan dari pengurus KP-SPAMS program PAMSIMAS masing masing kecamatan dan pengurus Asosiasi KP-SPAMS Kabupaten Lahat.

“Silahkan melakukan musyawarah pemilihan formatur kepengurusan Asosiasi KP-SPAM Serasan Kabupaten Lahat periode 2022-2026. Nanti setelah terbentuk defenitif SK kepengurusan, insya Allah akan meminta kesediaan Bapak Bupati Lahat untuk melantiknya,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, narasumber Sinta Kabid Bappeda Lahat membahas tentang kebijakan dan program kegiatan KP-SPAMS / PAMSIMAS.

Leni, Kabid Sanitasi dan Lingkungan Dinas PUPR  menjelaskan tentang AD/ART dan teknis sarana prasarana air minum KP-SPAMS.

BACA JUGA:1 Bocah Tengelam Ditemukan Tewas, 1 Lagi Masih Dicari

BACA JUGA:Astagfirullah, 2 Bocah TK Tenggelam di Sungai Lematang

Narasumber Danang dari Dinkes Lahat menjelaskan tentang syarat syarat dan pengetesan air minum yang layak dikonsumsi.

Sedangkan Achmad Firdaus Kabid Kerjasama Desa DPMD Lahat menjelaskan keberadaan organisasi KP-SPAMS dan asosiasinya sangat dibutuhkan dalam mengelola, merawat, membina keberlanjutan program PAMSIMAS di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: