puasa mui lahat

Pepaya Unggul Hadir Dari Petani Lahat

Pepaya Unggul Hadir Dari Petani Lahat

Pepaya unggul lahir dari petani Lahat bersama Dinas Pertanian dan pangan, Foto: Vina--

LAHATPOS.CO, Lahat- Pepaya merupakan buah yang kaya akan vitamin dan manfaatnya. Buah berbentuk silindris ini begitu diminati masyarakat karena rasanya yang manis, tekstur yang renyah, dan warna daging jingga cerah.

 

Setiap buahnya memiliki bobot rata-rata satu kilogram sehingga praktis dikonsumsi. Buah ini juga dapat bertahan satu minggu pada ruangan sejuk.

Buah ini merupakan tanaman pemuliaan asli Indonesia.

Dinas pertanian dan Dinas Pariwisata bersama Mario Andramartik panoramicoflahat memperkenalkan pepaya dengan kualitas unggul dari petani Lahat.

Ia mengatakan, "pepaya banyak disukai masyarakat luas bukan hanya karena rasanya yang manis, tetapi juga kemampuan adaptasinya yang dapat tumbuh di dataran rendah sampai medium, mulai ketinggian 100-500 meter di atas permukaan laut. Bahkan, dapat tumbuh subur pada tanah sedikit berpasir hingga lahan gambut. Sekarang Pepaya ini hadir dan tumbuh dari petani Lahat sendiri." Ungkapnya.

Cik Ujang, SH melalui Kepala Dinas pertanian lahat Eti Listina, S. P, M. M mengatakan, "buah pepaya mempunyai khasiat membantu pencernaan, menurunkan kolesterol, mengurangi risiko kanker, mengurangi risiko penyakit jantung, melindungi hati dan indeks glikemik rendah yang baik bagi penderita diabetes. Harga yang cukup murah dengan kualitas unggul. Mengembangkan hasil petani kita sendiri." Ujarnya.

 

Selain itu Pepaya bagus untuk pencernaan dan menurunkan berat badan, karena mengandung enzim bernama papain dan kandungan seratnya tinggi. Kalorinya pun rendah. Makan buah ini berarti menghindarkan diri kita dari kolesterol dan penyakit jantung.

 

Buah ini juga kaya Vitamin C, dan bahkan menyediakan dua kali lipat asupan Vitamin C harian yang direkomendasikan. Ini berarti sistem kekebalan tubuh dapat terjaga dengan makan pepaya, sehingga mampu bertahan dari semua jenis infeksi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: