Loker Conten Writter

Kunjungan Kepala TPH dan Nakan Lahat ke MAN 1 Lahat

Kunjungan Kepala TPH dan Nakan Lahat ke MAN 1 Lahat

Dinas pertanian dan Kepala MAN 1 Lahat berada di kebun hidroponik sekolah--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPH dan Nakan) Kabupaten Lahat Eti Listina, S.P, M.M berkunjung ke MAN 1 Lahat, Kamis 29 September 2022.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala MAN 1 Lahat Dra Sumila, M.Pd.I, didampingi Kepala Keterampilan MAN 1 Lahat Fatonah Agustina, S.Pt.

Kunjungan ini langsung terjun ke lapangan area Keterampilan Pertanian Terpadu.

Berbagai macam jenis sayuran dan umbi-umbian segar tumbuh dengan subur di area kebun sekolah.

Kunjungan ini juga ternyata membuat Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPH dan Nakan) Kabupaten Lahat, Eti Listina kagum dengan sumber daya alam yang dikelola siswa dan guru-guru MAN 1 Lahat. 

Pada kunjungan ini Eti Listina menyampaikan, "sangat jarang di era globalisasi saat ini sekolah yang menerapkan penanaman hidroponik seperti ini. Selain bisa dimanfaatkan sendiri, juga bisa dikelola dan dipasarkan, menanam untuk sendiri dan orang lain," ujarnya.

Selain menghijaukan sekolah dengan menanam sayuran hidroponik ini, MAN 1 Lahat akan memberikan sedikit gambaran kepada siswa siswi.

Bahwa selain bisa mendapatkan manfaat untuk sekolah, atau diri sendiri, juga bisa dikelola dengan cara dijual atau dipasarkan, dan uang penghasilan dari penjualan sayuran ini.

Atau, tanaman ini  bisa kembali ke siswa maupun sekolah. (*)

 

Sumber: