Pemda Lahat

MAN 1 Lahat Laksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Calon Ketua/Wakil OSIM

MAN 1 Lahat Laksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Calon Ketua/Wakil OSIM

Dra. Sumila, M. Pd kepala MAN 1 Lahat lakukan pencoblosan pada surat suara pemilihan ketua-wakil OSIM, Foto: Vina--

LAHATPOS.CO, Lahat- MAN 1 Lahat melaksanakan pencoblosan calon ketua/Wakil OSIS/OSIM pada Rabu (26/2022)

 

Pesta demokrasi ini di laksanakan di lapangan MAN 1 Lahat, adapun kandidat yang menjadi calon Ketua/wakil ini ada tiga pasang 

yaitu nomor urut 

01. M Fajar Tendes-Emilia Kontesa

02. Tasya Lilia Kirani-Catrin Wivia Iriani

03. M. Aqiel Kharullah-Adelia Fadilah

Pelaksanaan pemilihan calon ketua/wakil OSIS/OSIM ini telah di laksanakan debat kandidat pada Senin (24/2022) lalu. Kemudian di lanjutkan pencoblosan secara terbuka yang di buka langsung oleh Kepala Madrasah Dra. Sumila, M. Pd. I. Ia memberikan haknya sebagai pemilih pertama. 

Dra. Sumila, M. Pd. I melalui Pembina OSIM Lutfan Marlin, S. Pdi mengatakan, "hari ini kami melakukan pesta demokrasi, mulai dari Senin lalu kami melaksanakan debat kandidat, wawancara yang di tanya langsung oleh kepala Madrasah, pembina OSIM, dan Waka, dengan di adakannya pesta demokrasi ini, harapan kami terbentuknya siswa siswi yang berkompeten, jurdil, dan memiliki jiwa solidaritas." Ungkapnya.

Yega Kusmi Septriasa Senior atau Ketua OSIM MAN 1 Lahat yang sekaligus menjadi panitia pelaksana juga mengatakan, "Kami berharap dengan adanya pemilihan ketua-wakil OSIM ini dapat memajukan MAN 1 Lahat menjadi sekolah yang dapat dikenal banyak orang, dengan terpilihnya salah satu dari mereka adalah pilihan dari rekan-rekan semua, jadi itulah yang terbaik. Semoga yang terpilih dapat melanjutkan program seniornya yang belum terwujud." Jelasnya

M. Aqiel Khairullah-Adelia Fadillah pasangan nomor 03 juga mengatakan, "menang bukan jadi tujuan utama, memberikan yang terbaik untuk sekolah itu yang utama, menyeimbangkan antara belajar dengan kegiatan OSIM juga menjadi prioritas utama. Yang terpenting hari ini dan seterusnya akan memberikan yang terbaik untuk sekolah." Ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: