Panen Raya Jagung Program Ketahanan Pangan oleh Kodim 0405 Lahat Bersama Forkopimda Lahat

Panen Raya Jagung Program Ketahanan Pangan oleh Kodim 0405 Lahat Bersama Forkopimda Lahat

Kodim 0405 gelar panen raya jagung bersinergi dalam membangun ketahanan pangan, Foto: Vina--

LAHATPOS.CO, Lahat - Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0405 Lahat melakukan Panen Raya Jagung Manis bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Lahat, Rabu (9/11/2022).

Hadir Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE beserta jajarannya.

Pelaksanaan Panen Raya Jagung ini tidak lain meningkatkan semangat masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan. 

Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyotno SIP kepada awak media mengatakan, Panen Raya Jagung Manis ini adalah suatu bentuk contoh bagi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

BACA JUGA:2 Anak anak Meninggal Dunia Karena DBD di Empat Lawang

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H Haryanto mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim yang telah mencontohkan cara bertahan dengan menyiapkan persiapan ketahanan pangan kepada masyarakat.

“Sekarang Pemerintah melalui Dinas Pertanian telah menjalankan persediaan pangan bagi masyarakat, saat ini musim kemarau cocok untuk menanam jagung untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat,” jelasnya.

Letkol Inf Toni Oki Priyotno SIP juga mengatakan, tentunya hal ini dapat menjadi percontohan yang sangat baik bagi kita semua dalam mendukung berbagai bentuk pembangunan daerah.

Program ketahanan pangan ini akan dapat menjadi media penguat sinergitas kita bersama dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Lahat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: