Ketahanan Pangan, Kodim 0405/Lahat Tanam Lalapan Pare

Ketahanan Pangan, Kodim 0405/Lahat Tanam Lalapan Pare

Pasiter Kodim 0405/Lahat, Kapten Inf Bambang Nur Ragil sedang berada di tanaman pare, Sabtu 5 November 2022, -Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Siapa sangka tanaman yang satu ini menjadi salah satu andalan jajaran kodim 0405/Lahat, dalam menyukseskan program ketahanan pangan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, tumbuhan tersebut mudah dijumpai dimana saja, dan sangat digandrungi oleh siapa saja, yaa betul yakni, Pare yang bisa dibuat lalap maupun sayur mayur, karena kaya akan vitamin dan mineral terkandung didalamnya.

"Betul, kita memilih tanaman pare ini sebab mudah memeliharanya, bahkan tumbuh sangat subur sekali, buah pare ini sangat digemari baik tua maupun muda," ungkap Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Sabtu 5 November 2022.

Bambang Nur Ragil mengemukakan, walaupun rasanya pahit, akan tetapi, jenis sayur mayur ini bisa menjadi obat bagi tubuh manusia.

"Oleh karena itulah, selain pare, kita juga menanam terong ungu, cabe besar keriting, dan sayur lainnya sebagai pendukung ketahanan pangan," ucapnya.

Ia meminta, hal ini, dapat diikuti tidak hanya di Makodim semata, melainkan di 13 Koramil pun melaksanakan hal serupa, sehingga apabila panen dapat dibagikan kepada masyarakat sekitar untuk dikonsumsi, termasuk tanaman jagung yang sebentar lagi panen perdana.

"Jangan sampai Rakyat Indonesia kelaparan akibat krisis pangan, guna mengatasinya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi, semua pihak dalam menanggulangi dampak ini," tegas Bambang Nur Ragil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: