Hai, Seller!, Tokopedia Lakukan Penyesuaian Biaya Layanan Bebas Ongkir

Hai, Seller!, Tokopedia Lakukan Penyesuaian Biaya Layanan Bebas Ongkir

--

Pelajari Syarat Aktivasi. Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, maka tanda centang akan berwarna hijau dan kamu bisa klik ‘Aktifkan Bebas Ongkir’.

Setelah fitur Bebas Ongkir aktif di tokomu, kamu dapat melihat jumlah pesanan dan jumlah pendapatan dari fitur Bebas Ongkir pada halaman Bebas Ongkir.

Hal-hal yang sering ditanyakan

Mengapa biaya layanan Bebas Ongkir yang dibebankan mengalami penyesuaian?

Besaran biaya layanan baru yang akan ditanggung oleh Seller berkisar 2.5% hingga 3.5%, dengan maksimum Rp10.000 untuk setiap produk terjual. Namun, biaya layanan yang ditanggung Seller tidak akan melebihi subsidi Bebas Ongkir yang diberikan Tokopedia kepada pembeli.

Sebagai informasi, subsidi Bebas Ongkir yang diberikan Tokopedia ke pembeli adalah sebesar Rp20.000 untuk pengiriman dalam pulau dan Rp40.000 untuk pengiriman antar pulau.

Saya tidak ingin menggunakan fitur Bebas Ongkir karena biaya layanannya cukup tinggi, bagaimana cara berhenti berlangganan?

Seller dapat menonaktifkan fitur Bebas Ongkir melalui halaman Tokopedia Seller dengan cara:

1. Akses menu Bebas Ongkir yang ada di Iklan & Promosi.

2. Pilih Promosi, lalu Bebas Ongkir.

3. Kemudian, pilih berhenti berlangganan.

Seller tetap bisa mengaktifkan kurir SiCepat, Anteraja, & JNE. Pastikan Seller sudah mengaktifkan ketiga kurir tersebut pada halaman Pengaturan Toko, kemudian pilih 'Pengiriman', dan menonaktifkan 'layanan Bebas Ongkir'. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: