Peresmian Gedung Baru Mapolsek Merapi

Peresmian Gedung Baru Mapolsek Merapi

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi didampingi Kapolsek Merapi Alex Andriyan S Kom resmikan Mako Polsek Merapi Barat.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi didampingi Kapolsek Merapi Alex Andriyan S Kom resmikan Mako Polsek Merapi Barat. Kedatangan Kapolres dalam rangka peresmian Mapolsek Merapi yang baru, dan sekaligus perpisahan Kapolsek Merapi AKP Alek Andriyan S.Kom yang akan pindah menjadi Kabag Ops OKU Timur, dan digantikan oleh AKP Herman Akhiri. 

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik MSI mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Merapi AKP Alek Andriyan S Kom yang sudah memberikan kontribusi yang cukup besar dengan direhab nya Mapolsek Merapi. 

Kapolres menyebut "Pantes Kanggo Menungso" yang artinya Mapolsek yang ada saat ini itu sudah pantas atau layak, jika ditempati  untuk manusia, karena sudah lebih baik dari sebelumnya, ujar Kapolres. 

Kapolres juga mengharapkan kepada jajarannya, terutama untuk jajaran mapolsek yang sudah punya Polsek baru, agar mempunyai semangat baru, pelayanan baru lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

BACA JUGA:PT Priamanaya Group Terima Penghargaan dari Kapolres Lahat

“Saya juga ingatkan jajaran, agar tetap menjaga sinergi dengan pemerintah daerah, juga kepada pihak perusahaan yang ada di wilayah Merapi Area,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Merapi AKP Alek Andriyan S Kom mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik MSi, atas arahan beliau sehingga kami berkordinasi sehingga saat ini Mapolsek sudah lebih baik, dan lebih enak dilihat yang tentunya berkat bantuan dari pihak perusahaan yang ada di wilayah Merapi Area. 

“Dengan adanya Mapolsek baru ini anggota dapat lebih bekerja dengan lebih maksimal lagi, lebih dapat meningkatkan lagi kualitas pelayanan kepada di masyarakat sesuai amanat bapak Kapolri mendukung dan melaksanakan Presisi," ujarnya. 

Setelah acara seremonial, Kapolres AKBP Eko Sumaryanto Sik MSI juga melakukan penandatanganan  prasasti, dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian Mapolsek, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Kapolsek AKP Alek Andriyan S Kom.

BACA JUGA:Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di SMPN 1 Unggul Lahat Selatan Seperti Pemilihan Presiden

Sementara itu Danramil Merapi Kapten Inf Sudarno juga menegaskan akan terus bersinergi antara TNI dan Polri. Semoga Kapolsek yang baru dapat meneruskan pembangunan, kami akan selalu siap untuk membantu bersinergi dengan pihak kepolisian. 

Danramil juga mengucapkan "Selamat bertugas di tempat yang baru semoga karir pak Kapolsek diberikan kelancaran dalam marih karirnya" pungkasnya. 

Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriana SIK, Kabag Log Polres Lahat Kompol Barlian Telebanua SE, Kasi Propam Polres Lahat Iptu Edwar Guntom SH. 

Hadir juga Camat Merapi Barat, Camat Merapi Timur, Camat Merapi Selatan, Danramil Kapten Inf Sudarno, anggota Mapolsek Merapi, perwakilan perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: