Kwarcab Lahat Tak Henti Bergerak

Kwarcab Lahat Tak Henti Bergerak

Foto bersama di acara Pelantikan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kikim Timur periode 2022-2025 yang dipimpin oleh Trimaladewi, S.Pd, SD. yang juga Kepala Sekolah SD Negeri 5 Kikim Timur.-Foto : dokumen Kwarcab Lahat-

LAHATPOS.CO, Lahat - Baru saja melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Jarai pada Rabu, 19 Oktober 2022 lalu. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lahat langsung bergerak cepat melakukan pelantikan di Kwarran Gerakan Pramuka Kikim Timur pada Sabtu, 22 Oktober 2022.


Ka. Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi, S.T.,M.Si.,M.M. -Foto : dokumen Kwarcab Lahat-

Bertempat di SD Negeri 3 Kikim Timur yang berada di Bungamas, Fitrizal Homizi, S.T., M.Si., M.M., melalui WakaKwarcab Pengabdian Masyarakat melakukan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwarran Gerakan Pramuka Kikim Timur periode 2022-2025 yang diketuai oleh Pukatul Hadi, S.P.,M.Si., yang juga merupakan Camat Kikim Timur. Turut dilantik Danramil Kikim, Kapolsek Kikim Timur, Kepala Puskesmas Kikim Timur, Kakemenag Kikim dan Ketua MKSS.


Pelantikan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kikim Timur periode 2022-2025 yang dipimpin oleh Trimaladewi, S.Pd, SD. yang juga Kepala Sekolah SD Negeri 5 Kikim Timur.--

Setiba di lokasi kegiatan, rombongan dari Kwarcab Lahat disambut  dengan tari sambut oleh penegak putri dari Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka SMAN 1 Kikim Timur. Selanjutnya menuju ke pelaksanaan pelantikan di ruang pertemuan SDN 3 Kikim Timur.


--

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Kakwarcab Lahat melantik pengurus Mabiran Kwarran Gerakan Pramuka Kikim Timur, kemudian Camat Kikim Timur Pukatul Hadi yang baru saja dilantik sebagai Kamabiran melantik pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kikim Timur periode 2022-2025 yang dipimpin oleh Trimaladewi, S.Pd, SD. yang juga Kepala Sekolah SD Negeri 5 Kikim Timur.

BACA JUGA:73 Sekolah 702 Orang Terima Bantuan Pendidikan Baznas Lahat

Setelah acara pelantikan Trimaladewi mengajak semua pengurus yang baru saja dilantik untuk bersama-sama membangun kepramukaan di Kwarran Kikim Timur.


--

Begitu juga Pukatul Hadi dalam sambutannya “mari kita kobarkan semangat baru dan tunjukkan jiwa dan disiplin kita selaku pengurus dan anggota Gerakan Pramuka”.

Anggota Pramuka harus mempunyai banyak keterampilan dan dapat menyesuaikan diri dengan keadaan di lingkungannya seperti ketika ada bencana alam kebakaran, tanah longsor dan banjir.

Pramuka harus siap membantu termasuk juga tahun depan dengan adanya Porprov 2023 di Lahat dimana ada venue pertandingan di Kikim Timur maka anggota Pramuka harus siap dan membantu demi suksesnya Porprov 2023, kata Pukatul Hadi menutup sambutannya.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Lantik 5 Pejabat Dilingkungan Pemda Lahat, Ini Nama namanya

Fitrizal dalam sambutannya melalui Wakakwarcab Pengabdian Masyarakat sangat berterima kasih atas respon cepat Kwarran Kikim Timur yang telah membentuk pengurus baru, sehingga dapat menjalankan roda organisasi Gerakan Pramuka.

Apalagi ke depan banyak kegiatan Pramuka yang akan diadakan Kwarcab Lahat.

Seperti Lahat akan menjadi tuan rumah peringatan HUT Pramuka se Sumatera Selatan dan Raimuna Cabang.

Fitrizal juga mengajak Kwarran Kikim Timur untuk membangun gedung Kwarran sendiri milik Kwarran Kikim Timur.

BACA JUGA:Pengajian BKMT Merapi Timur Hadirkan Ustadz Muhammad Lc

Saat ini Kwarcab Lahat sedang merenovasi gedung Kwarcab yang selama ini terbengkalai dan tidak terurus selanjutnya “mari kita lanjutkan untuk membangun gedung Pramuka di setiap Kwarran di Kwarcab Lahat” ujarnya.

Fitrizal juga mengajak seluruh Kwarran untuk aktif membangun kepramukaan dari siaga hingga penegak/pandega demi majunya Gerakan Pramuka Lahat.

Pada akhir acara ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Pramuka dan Jayalah Pramuka. Dengan terbentuknya Kwarran Kikim Timur maka menjadi Kwarran pertama di area Kikim yang telah terbentuk setelah beberapa waktu vakum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: