Pemda Lahat

73 Sekolah 702 Orang Terima Bantuan Pendidikan Baznas Lahat

73 Sekolah 702 Orang Terima Bantuan Pendidikan Baznas Lahat

Acara penyerahan bantuan Pendidikan yang merupakan salah satu program Baznas Lahat. Bupati Lahat Cik Ujang SH menyerahkan secara simbolis bantuan Pendidikan.-Foto : dokumen Kominfo Lahat-

LAHATPOS.CO, Lahat - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat membagikan bantuan pendidikan kepada penerima siswa dan guru honorer, di Masjid Baitul Makmur Pemkab Lahat, Rabu 19 Oktober 2022. Ada 73 jumlah unit sekolah 702 jumlah orang menerima program bantuan Pendidikan ini.


Bupati Lahat Cik Ujang SH menyerahkan bantuan Pendidikan kepada siswa.-Foto : dok/lahatpos.co-

Pembagian bantuan pendidikan Baznas dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, didampingi Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM. Hadir juga, Sekretaris DPRD Lahat Safrani Cekman SH, Kepala Dinas Sosial, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kemudian, dihadiri langsung unsur Pimpinan Baznas Kabupaten Lahat. Terdiri dari Ketua Umum Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal, Wakil Ketua I KH M Nashir Syakni, Wakil Ketua 2 KH Rusli Mansur, Wakil Ketua 3 KH Khaidir Rusmi, Wakil Ketua 4 H Hasnul Basri, dan Sekretaris Ruspawan bersama jajaran Baznas Kabupaten Lahat.


Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mendistribusikan bantuan Pendidikan kepada siswa.-Foto : dok/lahatpos.co-

Kepada media ini, Ketua Umum Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal menyampaikan, selain acara penyerahan bantuan 1 unit mobil Suzuki APV dari PTBA kepada Pemda Lahat. Selanjutnya, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyerahkan mobil itu kepada Ketua Umum Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal. Juga ada acara pendistribusian bantuan Pendidikan kepada siswa dan guru honorer. 

BACA JUGA:Camat Merapi Barat Ingatkan Pemerintah Desa Harus Tertib Administrasi Penggunaan Dana Desa

Dikatakan Ketua Umum Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal, pendistribusian bantuan Pendidikan/Non Bea Siswa dan Guru Honor Sertifikasi ini terdiri dari, Siswa SD terdiri dari 38 sekolah dengan jumlah 380 mustahiq, Sekolah Siswa Menengah terdiri dari 19 sekolah dengan jumlah mustahiq 189 orang, perguruan tinggi ada 5 perguruan dengan jumlah mustahiq 24 orang. 

Kemudian, Guru Honorer ada 11 unit sekolah atau tempat mengajar terdiri dari mustahiq 109 orang. 

Jadi keseluruhannya, 73 jumlah unit sekolah 702 jumlah orang.

Hamdi Arsal juga mengucapkan terima kasih dukungan dari Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, terhadap Baznas Kabupaten Lahat. Sehingga Baznas Kabupaten Lahat dapat merealisasikan programnya kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Pejabat Empat Lawang Tanda Tangan Pakta Integritas, Siap Mengundurkan Diri Jika Melakukan Pelanggaran

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang SH, juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini, yang telah memberikan bantuan Non Bea Siswa dan Guru Honorer Sertifikasi. Ini merupakan wujud suatu kepedulian Pemerintah melalui Baznas Lahat kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang kurang mampu.

Maka dari itu, pada kesempatan ini juga, Bupati Lahat Cik Ujang mengajak seluruh Kepala Dinas, ASN yang ada di Kabupaten Lahat, jalankan kewajiban untuk bersedekah, karena ini adalah amal untuk diri kita sendiri yang akan kita bawa nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: