Personil Koramil 405-12/Kota Lahat Pasang Alat Kelengkapan Gedung Kampung Pancasila di Desa Tanjung Payang

Personil Koramil 405-12/Kota Lahat Pasang Alat Kelengkapan Gedung Kampung Pancasila di Desa Tanjung Payang

Jajaran Koramil 405-12/Kota Lahat bersama Kades dan Ketua BPD Tanjung Payang. -Foto : dian/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Jajaran Koramil 405-12/Kota Lahat melakukan pemasangan alat kelengkapan gedung Kampung Pancasila di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Rabu 19 Oktober 2022.

Sebelum dilakukan pemasangan alat kelengkapan, personil Koramil 405-12/Kota Lahat melakukan gotong royong kebersihan gedung. 

Kegiatan ini dipimpin Komandan Rayon Militer (Danramil) 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto, diwakili Batuud Koramil 405-12/Kota Lahat Pelda Sutarman.

Sutarman mengungkapkan, kegiatan gotong royong kebersihan dan pemasangan alat kelengkapan gedung Kampung Pancasila ini, melibatkan personil Babinsa. 

Pantauan media ini, personil Babinsa terlihat ada yang menyapu lantai, membersihkan debu di kaca jendela, ada yang memungut sampah, dan ada juga yang menyiapkan alat kelengkapan gedung Kampung Pancasila.

Kegiatan ini juga dihadiri Kades Tanjung Payang Sapri dan Ketua BPD Tanjung Payang Aswari.

Senada, Babinsa Desa Tanjung Payang Sertu Sawal menyampaikan, adapun kegiatan Kampung Pancasila yang sudah dilaksanakan, diantaranya gotong royong bersama perangkat desa dan BPD di Simpang Empat Desa Tanjung Payang.

Memberikan bantuan sosial berupa kloset, pemberian peralatan olahraga volly, maupun mengunjungi tokoh agama dan warga lintas agama.

"Kehadiran Kampung Pancasila di Desa Tanjung Payang diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat," ucapnya. 

Kades Tanjung Payang, Sapri mengucapkan terima kasih kepada Koramil 405-12/Kota Lahat telah membentuk Kampung Pancasila di Desa Tanjung Payang. 

"Kami sangat senang, dan menyambut baik kehadiran Kampung Pancasila di Desa Tanjung Payang. Kami berharap progran Kampung Pancasila dapat membawa manfaat kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: