Partai Demokrat Sumsel Buka Peluang Jadi Caleg Pemilu 2024

Partai Demokrat Sumsel Buka Peluang Jadi Caleg Pemilu 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang SH bersama pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel, saat ini membuka pendaftaran Caleg Pemilu 2024.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Palembang – DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan membuka peluang bagi yang ingin menjadi Caleg DPR pada Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan, Cik Ujang SH mengatakan, Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Partai Demokrat harus mempersiapkan dari jauh-jauh hari.

Karena itu, DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan membuka seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Sumatera Selatan untuk bergabung dan maju bersama Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan serta mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti pada tahun 2009. 

“Saat ini Partai Demokrat mendapatkan 2 kursi Anggota DPR RI, 9 kursi DPRD Provinsi. Insya Allah pada Pemilu 2024 kita menargetkan 3 kursi DPR RI, 13 kursi DPRD Provinsi untuk mendapatkan unsur Pimpinan di DPRD Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Bupati Lahat ini, Rabu 12 Oktober 2022. 

Dikatakan Cik Ujang, pihaknya akan menyaring calon-calon yang potensial untuk mencalonkan diri baik anggota DPR RI maupun DPRD Provinsi Sumsel.

Diutamakan, bagi yang akan mencalonkan kembali dengan tujuan membesarkan partai. 

“Termasuk yang baru mau masuk Partai Demokrat ataupun yang nonpartai dimana terdapat kemauan masuk ke Partai Demokrat guna membesarkan Partai Demokrat, tegak lurus apapun keputusan DPP Partai Demokrat, dan mendukung AHY maju di Pilpres 2024 mendatang menjadi Presiden ataupun wakil, kita belum tahu. Jadi kita tunggu intruksi dari DPP Partai Demokrat,” jelasnya. 

Nah, bagi yang ingin bergabung ataupun ada yang berpotensi, kami tidak akan menghalangi kader Partai Demokrat yang berpotensi, adapun dari pensiunan penjabat daerah pensiunan sekda yang kaya dengan pengalaman birokrasi, mantan kepala dinas, maupun pensiunan TNI Polri pun, silahkan, selagi mereka ingin bergabung untuk mencalonkan diri pada DPR RI, DPRD Provinsi Sumsel atau DPRD Kabupaten/Kota.

“Kita Rindu Demokrat Berjaya,” tegas Cik Ujang. 

Oleh karena itu kita harus berkerja keras, harus kompak, harus siap, dan harus semangat, baik itu pengurus, kader, simpatisan, caleg untuk memenangkan Partai Demokrat di Provinsi Sumatera Selatan di Pesta Demokrasi ini. 

“Mari kita bersama-sama menggaungkan semangat ini kepada pengurus dan kader disetiap tingkatannya, serta mensosialisasikan Partai Demokrat kepada simpatisan dan masyarakat yang ada di kabupaten/kota sampai ke pelosok desa di Provinsi Sumatera Selatan untuk memilih/mencoblos Caleg dari Partai Demokrat pada Pemilu 2024 nanti,” hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan Cik Ujang saat memberikan semangat kepada seluruh pengurus.

Pihaknya menyebutkan akan merangkul masyarakat lantaran perjuangan Demokrat merupakan harapan rakyat, maka akan dilakukan sosialisasi pada seluruh penjuru Sumsel hingga ke pelosok desa untuk mendapatakan hati masyarakat. 

“Terus sosialisasi pada masyarakat, kendala ataupun krikil pasti ada tapi tidak menjadi hambatan. Namun menjadi pemicu untuk tetap berkarya maju, kerja keras, insya Allah akan keberhasilan di depan mata,” terangnya.

Cik Ujang berpesan, sesama Caleg jangan saling menjatuhkan. Kerkompetisi boleh, tapi jangan menggunakan cara yang tidak bagus. Tetap berteman. Ada waktunya berkompitisi, dan ada waktunya silaturahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: