Hari Terakhir Pendaftaran Panwascam Kabupaten Lahat

Hari Terakhir Pendaftaran Panwascam Kabupaten Lahat

Hari terakhir masa perpanjangan pendaftaran Panwascam Kabupaten Lahat, Foto: Fb Bawaslu Lahat--

LAHATPOS.CO, Lahat- Sabtu (08/10/2022) Hari terakhir masa perpanjangan pendaftaran Panwascam. Pendaftaran yang di buka sejak September lalu hari ini merupakan hari terakhir perpanjangan pendaftaran. 

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lahat membuka pendaftaran bagi warga negara Indonesia di wilayah Kabupaten Lahat untuk menjadi pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) pada pemilu serentak 2024.

Melalui akun Bawaslu Lahat terakhir update penerimaan peserta Panwascam di 24 kecamatan telah terdaftar -+456 laki-laki dan -+134 perempuan. 

Namun sampai saat ini tanggal terakhir pendaftar 08 Oktober 2022 ada kemungkinan tambahan peserta.

Andra Juarsah Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat mengatakan, "Bawaslu Kabupaten Lahat akan senantiasa taat dan menjaga Profesionalitas dan Integritas dalam proses rekrutmen panwascam. Harapannya, jajaran panwaslu kecamatan yang terpilih nanti untuk berintegritas dan profesional dalam bekerja maka dari itu rekrutmennya pun harus dengan cara yang baik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan."

"Untuk masyarakat silakan mempersiapkan diri dan daftarkan diri anda dengan beberapa syarat, yakni WNI, pada saat pendaftaran berusia paling rendah 25 tahun, setia kepada Pancasila dan UUD 1945. Kemudian tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan dan mempunyai integritas. Berkepribadian yang kuat, jujur, dan adil, memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu." Jelasnya

Bawaslu Kabupaten Lahat menegaskan, bahwa perekrutan Panwascam tidak dipungut biaya apapun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: