Pemda Lahat

Ratusan Pelajar Ikuti Turnamen Asah Otak HUT TNI ke 77 Tahun

Ratusan Pelajar Ikuti Turnamen Asah Otak HUT TNI ke 77 Tahun

ASAH OTAK : Pelajar se Kabupaten Lahat mengikuti turnamen catur, HUT TNI ke 77 tahun, diselenggarakan oleh Kodim 0405/Lahat, Sabtu 24 September 2022, Foto : -Novri/Lahatpos.co---

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ratusan pelajar yang ada di Kabupaten Lahat, mengikuti turnamen asah otak alias catur, yang dipusatkan di Gedung Juang Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 77 tahun.

Komando Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, turnamen catur ini tiada lain merupakan salah satu rangkaian memperingati Dirgahayu TNI ke 77 tahun.

"Selain itu, mencari bibit unggul khususnya atlet catur yang handal bagi Kabupaten Lahat, terlebih lagi, pada even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan rumah," jelasnya, Sabtu 24 September 2022.

Dirinya menuturkan, turnamen ini juga untuk menyiapkan dan memberi ruang bagi para atlet catur Kabupaten Lahat dan sekitarnya dalam rangka menghadapi event besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan Sumsel tahun depan.

"Tentunya akan banyak tumbuh atlet-atlet berbakat serta berpotensi dari cabang olahraga (Cabor) Catur, sehingga mampu membawa nama harum Bumi Seganti Setungguan, dengan mengukir prestasi baik diajang kabupaten, provinsi maupun nasional bila perlu hingga ke internasional," tegas Toni Oki Priyono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: