Pemda Lahat

Danrem 004/Gapo Didampingi Dandim 0405/Lahat Kunjungi MTs Desa Sukacinta

Danrem 004/Gapo Didampingi Dandim 0405/Lahat Kunjungi MTs Desa Sukacinta

Komandan Korem (Danrem) 004 /Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi M Tr (Han) secara simbolis melakukan pemasangan batu bata MCK di MTs Desa Sukacinta.-Foto : Purwanto-

MERAPI BARAT, LAHATPOS.CO - Komandan Korem (Danrem) 004 /Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika  SIP MSi  M Tr (Han), didampingi Dandim 0405/Lahat, Letkol inf Toni Oki Priyono SIP, mengunjungi MTs Desa Sukacinta Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Selasa 13 September 2022.

Dalam kunjungan ke MTs Desa Sukacinta, Danrem menyalurkan bantuan pembangunan MCK untuk MTs Desa Sukacinta sebanyak 6 pintu dengan sistem MCK Biotech.

Yaitu, salah satu keunggulan dengan sistem Biotech, adalah untuk membantu mengatasi pencemaran air tanah.

Selain sistem Biotech, metode yang diterapkan adalah metode Besemah (Bersih, Sehat, dan Ramah Lingkungan).

BACA JUGA:Dihadapan Jajaran Kodim 0405/Lahat, Komandan Korem 004/Gapo Tegaskan TNI Jaga Netralitas

Salah satunya, dengan sistem Septic Tank Biotech yang dilengkapi dengan media cell yang berfungsi untuk mengoptimalkan mikroorganisme untuk proses penguraian limbah, sehingga lebih ramah lingkungan.

“Kemudian hasil buangan limbah Septic Tank dengan sistem Biotech, yang keluar dari septic tank ini tidak berbau lagi,” ujar Danramil 405-02 Merapi, Kapten inf Sudarno saat dibincangi lahatpos.co, Selasa 13 September 2022.

Dalam kunjungan ke MTs, Danrem juga menyerahkan bantuan peralatan tulis kepada 25 siswa MTs Sukacinta. 

Serta, memberikan bantuan perlengkapan posyandu kepada 3 posyandu yaitu, Posyandu Desa Sukacinta, Posyandu Desa Gunung Agung, dan Posyandu Desa Ulak Pandan. 

BACA JUGA:Pelaku Penyiksa Albar Mahdi Sudah Ketemu, Santri Asal Palembang Tewas di Ponpes Gontor

Sementara, Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi mengucapakan terima kasih atas kunjungan, dan bantuan yang telah diberikan. 

Tentunya kami pihak tripika berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Danrem 

Semoga bantuan dapat memacu bagi perusahaan yang ada ikut membantu dalam peningkatan Pendidikan, khususnya di MTs Desa Sukacinta, dan pendidikan untuk sekolah lain di Kecamatan Merapi Barat. 

Sementara itu Kepala MTs Desa Sukacinta, Saideni SAg mengucapkan terima kasih sudah dikunjungi, dan diberikan bantuan pembangunan MCK sebanyak lima WC dan satu kamar mandi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: