Pisah Sambut Pangdam II/ Sriwijaya

Pisah Sambut Pangdam II/ Sriwijaya

Acara Pisah Sambut Pangdam II/ Sriwijaya dari Mayjen TNI Agus Suhardi Kepada penggantinya Mayjen TNI Hilman Hadi yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Minggu (4/9). -Foto : Humas Pemprov Sumsel-

BACA JUGA:Sinergi Priamanaya Group dan Polres Lahat, Bantu Pembangunan Pondok Tahfidz “Bayyina”

Lebih jauh dia mengatakan, pada masa kepemimpinan Mayjen TNI Agus Suhardi Kodam II/Sriwijaya banyak menorehkan prestasi. 

Sosok humble yang dimiliki oleh Mayjen TNI Agus Suhardi meninggalkan kesan yang mendalam  bagi jajaran Forkopimda  di Sumsel.

"Dua puluh empat bulan bertugas di Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi telah banyak  menorehkan kesan yang baik dihati kita masing-masing. Beliau orangnya  yang humble, bahkan dimasa kepemimpinan beliau telah banyak menorehkan prestasi di Kodam II/Sriwijaya ini," ungkapnya.

Meski demikian Herman Deru jua merasa bersyukur lantaran Pangdam II/Sriwijaya yang baru Mayjen TNI Hilman Hadi  juga merupakan putra daerah  Sumbagsel.  

BACA JUGA:Jenazah Bhabinkamtibmas Putra Lempuyang akan Dimakamkan Secara Kedinasan

Dia berharap  kedepan dapat menjalin kerja sama yang baik. 

"Kita juga perlu syukuri Pangdam kita yang baru ini adalah orang Sumbagsel juga. Beliau asli Jambi, tentu ini sangat memahami karakteristik  Sumbagsel khususnya di Sumsel ini. Mudah-mudah kita akan menjalin sinergisitas yang baik dan berkesinambungan dalam mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua, " imbuhnya.

Menghadapi event  nasional Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang akan dielar November 2022 mendatang,  Herman Deru mengajak jajaran TNI untuk ikut terlibat serta dalam event tersebut.

"Saya minta TNI menjadi bagian dari perhelatan Sriwijaya  Gran Fondo yang akan dilaksanakan di OKU Selatan. Mulai  tahun ini  kegiatan olahraga bersepeda itu telah masuk dalam kalender nasional.  Saya minta  rekan-rekan Forkopimda di Sumbagsel ikut serta dalam kegiatan tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi  mengaku sudah  siap dengan tugas barunya termasuk menjalin sinergi dengan FKPD dilingkungan  Pemprov Sumsel. 

Sekaligus melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan Mayjen TNI Agus Suhardi sebelumnya.

"Sebagai Pangdam II/Sriwijaya yang baru, Saya akan menjalanjutkan tugas-tugas yang sudah dijalankan Bapak Mayjen Agus. Saya mintan  dukungan seluruh Forkopimda di Sumsel, dan kita  siap menjalin sinergi yang baik," kata Hilman.

Mayjen TNI Hilman Hadi mengaku senang dan bersyukur  bisa bertugas di Sumsel yang kebetulan kampung halamannya sendiri.

Dilain pihak, Mayjen TNI Agus Suhardi mengungkpakan rasa senang dan bangganya berkesempatan bertugas di Kodam II/ Sriwijaya yang membawahi 5 Privinsi dan 5 Korem se- Sumbagsel meliputi Provinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: