Gubernur Sumsel Herman Deru Raih BKN Award 2022

Gubernur Sumsel Herman Deru Raih BKN Award 2022

Gubernur Sumsel Herman Deru menerima penghargaan BKN Award 2022.-Foto : Humas Pemprov Sumsel-

BACA JUGA:Safari Jumat Diiringi dengan Jumat Barokah oleh Polres Lahat

"Kita mengharapkan ada ketegasan dari BKN atau memang terjadi kesalahan sistem atau lainnya. Tolong diberikan solusi untuk itu," ungkapnya.

Di bagian akhir sambutannya Herman Deru  mengharapkan adanya kemudahan  dalam mengakses signal bagi BKD di daerah yang  lokasinya jauh dari pusat perkotaan. 

Karena urusan signal ini menjadi salah satu penghambat bagi pegawai BKD dalam memanage para  pegawai.

"Kabupaten/kota yang menerima BKN Award ini adalah kabupaten/kota yang memang lebih lengkap dalam memanage pegawai. Kalau di daerah sering sekali kita temui kendala signal yang sering blank spot karena jauh dari pusat kota,” pungkasnya.

BACA JUGA:Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Lahat Buka Rekrutmen Bakal Caleg Eksternal Partai

Sementara itu, Kepala BKN Republik Indonesia Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, menuturkan pihaknya  terus akan memantau dan  memastikan pelayanan managemen ASN di daerah dilaksanakan dengan baik. 

Menajemen kinerja yang benar, menurut dia adalah manajemen kinerja yang dapat diukur harian.

“Karena itu BKN telah menyiapkan berbagai program dan aplikasi untuk meningkatkan kualitas managemen ASN dengan diiringi pemanfaatan digitalisasi,” tambahnya.

Menanggapi  masukan yang telah disampaikan Gubernur Herman Deru, Bima menuturkan bahwa kedepannya ASN di Indonesia menjadi minoritas karena pemerintah telah menetapkan PPPK mendominani dalam menjalankan tugas-tugas di Pemerintahan.

BACA JUGA:Pihak Yayasan STIE Serelo Benarkan Husni Mubarak Sudah Menghadap

"Jika kita lihat negara maju, mereka telah menjadikan PPPK sebagai pegawai pemerintah seratus persen, dalam waktu dekat ini pemerintah tengah mempersiapkan posentase  30 persen ASN  sedangkan sisanya 70  adalah  berstatus  PPPK," ucapnya.

Terkait signal, Bima mengatakan bahwa Pemerintah akan menyediakan satelit sendiri untuk memudahkan para pekerja  yang ada di daerah dan jauh dari pusat perkotaan.

"Kedepan nanti pemerintah akan meluncurkan satelit sendiri bagi para pegawai-pegawai yang mengalami kendala signal di daerah dan mudah-mudahan ini akan segera terwujud dan blank spot area tidak terjadi lagi," pungkasnya.

Kepala Kantor Regional VII BKN  Palembang, Margi Prayitno mengegaskan  BKN Award merupakan bentuk penghargaan dari BKN kepada Instansi Pemerintah yang dinilai berhasil menyelenggarakan manajemen ASN di daerahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: