Popda XVI Sumsel, Lahat Raih 5 Emas 10 Perak 20 Perunggu, Total 35 Medali

Popda XVI Sumsel, Lahat Raih 5 Emas 10 Perak 20 Perunggu, Total 35 Medali

Penutupan Polda XVI Sumsel oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.-Foto : dok/lahatpos.co-

Penutupan Popda Sumsel kali ini ditandai dengan pemadaman obor api oleh Wakil  Gubernur Mawardi Yahya. 

"Dengan mengucap alhamdulillah, Popda ke 16 Tahun 2022 secara resmi ditutup," ucap Mawardi Yahya yang diiringi suara sirine dan diikuti dengan mengecilnya api obor Popda diatas podium.

Lebih lanjut  Mawardi Yahya menegaskan, keberhasilan panitia dan peserta Popda dalam mengikuti event ini patut diapresiasi terlebih Kota Palembang yang berhasil bertengger sebagai juara umum. 

BACA JUGA:Dewan Pers Rilis Survei Indeks Kemerdekaan Pers, Sumsel Masuk 10 Besar

Hal itu membuktikan bahwa Kota Palembang memang layak jadi pemenang karena pasilitas olahraga di Ibukota Provinsi Sumsel ini sangat memadai bahkan berstandar Internasional.

"Popda ini kita jadikan sebagai ajang pemanasan pra Popnas 2023 dimana Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah. Kota Palembang sebagai juara patut berbangga dan harus siap menghadapi Popnas mendatang," tegas Wagub.

Lebih lanjut Wagub mengharapkan Dinas Pendidikan Bupati/Wako dan pihak terkait lainnnya  untuk mempersiapan diri dari jauh hari demi suksesnya pelaksanaan Popnas di Sumsel Tahun 2023 mendatang.

"Silahkan diperkuat koordinasi antar lembaga. Karena kita sebagai tuan rumah Popnas nantinya harus sukses sebagai penyelenggara maupun dalam prestasi atlet," tandasnya.

BACA JUGA:Keren Foto Evi Fitriyanti, Destinasi Museum Seni Lukisan 3D

Sementara itu Kadis Dikanas Sumsel H Riza Pahlevi yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Popda XVI melaporkan ada 24 cabor dipertandingkan. 

Semuanyan telah dilaksanakan  tanpa ada hambatan dengan  memperebutkan 825 medali menempatkan Kota Palembang sebagai juara Umum.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan Popda kali ini. Terutama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan," tegasnya.

Lebih jauh Riza Pahlevi merinci lima besar Kabupaten/kota yang berhasil mengoleksi medali terbanyak meliputi :

Kota Palembang mengoleksi  204 medali dengan rincian 100 emas, 65 perak, 39 perunggu. 

BACA JUGA:Wajah Polwan Rita Yuliana Asli, Bantah Operasi Plastik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: