Klarifikasi dari PTBA Terkait Dukungan Porprov XIV Sumsel di Lahat

Klarifikasi dari PTBA Terkait Dukungan Porprov XIV Sumsel di Lahat

Klarifikasi dari PTBA terkait dukungan Porprov XIV Sumsel di Lahat.-Foto : dok/lahatpos.co-

LAHAT, Lahatpos.co - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berkomitmen untuk turut menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat. 

Dukungan yang telah diberikan PTBA, antara lain mencakup akomodasi dan konsumsi untuk para peserta Porprov XIV Sumatera Selatan ini. 

Hal tersebut merupakan kontribusi PTBA untuk ikut menumbuhkembangkan talenta-talenta dari Sumsel yang mampu berprestasi  di tingkat nasional dan internasional.

Demikian disampaikan Sekretaris PT Bukit Asam Tbk Niko Chandra terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel di Kabupaten Lahat.

Sebelumnya, pada acara clossing ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel di Gedung Kesenian Lahat Minggu 24 September 2023, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mempertanyakan mengapa PT Bukit Asam (PTBA) tidak membantu pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel di Kabupaten Lahat.

Mawardi Yahya mendengarkan penyampaian Bupati Lahat H Cik Ujang SH, ada 26 perusahaan yang membantu menyukseskan Porprov XIV Sumsel di Lahat.

Bahkan Bupati Lahat H Cik Ujang SH menyebutkan satu persatu nama nama perusahaan yang membantu menyukseskan Porprov XIV Sumsel di Lahat.

Mawardi Yahya tidak mendengar nama PT Bukit Asam (Persero) disebutkan oleh Bupati Lahat H Cik Ujang.

“Saya tidak mendengar nama PTBA saat Bupati Lahat menyampaikan sambutan tadi,” ujarnya.

Berdasarkan hasil klasemen akhir Porprov XIV Sumsel, Minggu 24 September 2023.

Kontingen Lahat berhasil mengumpulkan 475 medali terdiri dari 205 emas, 130 perak, dan 140 perunggu. Hasil akhir ini menempatkan Lahat berada pada urutan pertama memperoleh medali emas terbanyak Porprov XIV Sumsel.

Berada pada urutan juara kedua adalah Kontingen Musi Banyuasin (Muba) mengumpulkan 382 medali terdiri dari 126 emas, 113 perak, dan 143 perunggu.

Sedangkan juara ketiga diraih Kontingen Kota Palembang mengumpulkan 453 medali terdiri dari 123 emas, 127 perak, dan 203 perunggu. 

Palembang kalah dalam selisih perolehan medali emas dengan Musi Banyuasin, sehingga Palembang berada pada urutan juara ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: