Pimpin Upacara Penutupan KOMCAD TNI, Brigjen TNI Bayu : Bela Negara Tanggung Jawab Bersama

Pimpin Upacara Penutupan KOMCAD TNI, Brigjen TNI Bayu : Bela Negara Tanggung Jawab Bersama

Upacara Penutupan Komponen Cadangan (KOMCAD) TNI AD, di halaman Rindam II Sriwijaya Lahat, tepatnya di Dodik Puntang, Sabtu, 27 Agustus 2022.-Foto : Zaki-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bela Negara bukan menjadi tanggung jawab pemerintah, TNI dan Polri semata.Bela Negara merupakan tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia.

Dimanapun kita berada. Apapun pendidikan profesi atau pekerjaan kita. Semua memiliki hak kewajiban dan kesempatan yang sama untuk bela Negara.

Demikian amanat Menteri Pertahanan RI, dibacakan Kapoksahli Kodam II Sriwijaya, Brigjen TNI M Bayu Hari Tomo SH selaku Inspektur Upacara Penutupan Komponen Cadangan (KOMCAD) TNI AD, di halaman Rindam II Sriwijaya Lahat, tepatnya di Dodik Puntang, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Sebanyak 450 orang TNI AD mengikuti Upacara Penutupan Komponen Cadangan (KOMCAD).

BACA JUGA:Razia Cafe Desa Muara Lawai, Tim Gabungan Kejar Peredaran Narkoba dan Miras

Hadir para Pejabat Kodam II/Sriwijaya, perwakilan Kemenhan Mayjen TNI Farid dan rombongan, Danrindam beserta jajaran staf Rindam II Sriwijaya, Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Ridwan Efendi.

Kemudian, Wakapolres Lahat Kompol Feby febriana, Kabag Kesbangpol, Kajari Lahat diwakili oleh Kasi Pidsus, Kasad Pol PP,  dan jajaran Persit Rindam II Sriwjaya.

M Bayu Hari Tomo mengatakan, acara penutupan latihan dasar militer komponen cadangan, anggaran 2022, dalam keadaan sehat wal afiat.

"Saudara-saudara untuk ikut, serta menjadi bagian dari komponen cadangan ini. Merupakan wujud tanggung jawab bersama akan pentingnya saudara. Kesadaran bela negara bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya. 

BACA JUGA:Tiba di Makkah, 62 Jemaah Smart Umroh Lahat Langsung Mengerjakan Umroh Wajib

Dikatakannya, bahwa mengingat bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau dalam hal ini dan Polri semata. 

Bela negara merupakan tugas kita semua sebagai warga negara Indonesia. 

Dimanapun kita berada. 

Apapun pendidikannya, profesi atau pekerjaan kita semua, memiliki hak kewajiban dan kesempatan yang sama untuk bela negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: