Tahun ke-4 Jadi Bupati Empat Lawang, Pondok Pesantren Banyak Dibangun

Tahun ke-4 Jadi Bupati Empat Lawang, Pondok Pesantren Banyak Dibangun

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Jami' el-Gontori Kampus 2 Pondok Pesantren Daarul Kutub el-Gontori, Desa Seleman Ulu.-Foto : Sumantri-

Dirinya selaku kepala daerah, mengaku bersyukur, ketika ada pengembangan yang dilakukan pengurus Pondok Pesantren Daarul Kutub el-Gontori Kota Pagar Alam, telah memilih lokasi pengembangan itu di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

"Harapan kita, dengan berdirinya pesantren ini di Empat Lawang, akan makin banyak santri-santri di Empat Lawang, yang hapal al-Qur'an," harapnya.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cik Ujang Bangga Desa Banjarsari Raih Juara pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Suami Pergoki Istri Selingkuh, di Kontrakan Depan SMAN 2 Lahat

Bila itu terjadi, sambung Joncik. harapan dirinya untuk mewujutkan Empat Lawang MADANI akan menjadi cepat terwujud.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Empat Lawang, KH Abdullah Makki mengungkapkan, dengan berdirinya Pondok Pesantren Daarul Kutub el-Gontori di Empat Lawang ini, kini sudah ada sekitar 8 unit pendidikan pondok pesantren di Empat Lawang.

"Di Muara Pinang ini saja kini sudah ada dua pondok pesantren. Harapan kita setiap kecamatan ada pondok pesantrennya," ungkapnya.

Saat ini ditambahkan Makki, tinggal beberapa kecamatan saja yang belum ada pondok pesantrennya. Antara lain, Kecamatan Saling, Kecamatan Ulu Musi, Kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Saling.

"Kita akan dorong nantinya agar kecamatan-kecamatan itu juga dibangun pondok pesantren," pungkasnya. (smt) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: