Upacara Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 di Kecamatan Merapi Timur Berjalan Sukses

Upacara Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 di Kecamatan Merapi Timur Berjalan Sukses

Anggota Paskibraka bersama Camat Merapi Timur, Ketua TP PKK, dan Sekcam.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 tingkat Kecamatan Merapi Timur berlangsung sukses, dan penuh semangat.


Upacara pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Merapi Timur.

Dengan diikuti berbagai lapisan masyarakat yang terdiri dari PNS, guru, siswa SD, SMP, SMA, SMK, Forkompincam, Kepala Desa, BPD, perangkat desa, Kemenag, Koramil 4O5-02 Merapi, Mapolsek Merapi, perwakilan perusahaan dan tokoh masyarakat ini, difokuskan di Lapangan kantor Camat Merapi Timur Kabupaten Lahat, Rabu (17/08/2022).


Penyerahan hadiah lomba oleh Staf Bupati Lahat, H Samiri.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM, yang sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta upacara dan warga se Kecamatan Merapi Timur, karena telah mendukung penuh jalannya upacara HUT RI ke 77.


Camat Merapi Timur Edeales Pokal SSTP MM menjadi Inspektur Upacara.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih oleh  Paskibra yang merupakan pelajar dari beberapa sekolah di Kecamatan Merapi Timur, Camat Merapi Timur menuturkan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-77 ini, tentunya Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Warga Grojokan V Gelar Lomba Masak Nagor

Camat juga merasa bangga kepada seluruh peserta upacara yang telah memenuhi undangan ini. Dari mulai SD, SMP, SMA, dewan guru, linmas, perusahaan dari PT Golden Great Borneo, PT Pamapersada Nusantara, dan perusahaan lainnya.


Penyerahan bendera merah putih.

"Juga kami apresiasi kepada seluruh perangkat desa yang hadir, juga Kepala Desa. Kita patut bersyukur bahwa kali ini kita bisa laksanakan upacara kemerdekaan setelah dua tahun kita tidak melaksanakan upacara," terangnya.


Foto bersama pemenang perlombaan antar desa dalam rangka HUT RI ke 77.

Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 77 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa merdeka hingga saat ini, kita harus bersatu menuju Lahat Bercahaya.

Dalam kesempatan itu, Camat mengucapkan terima kasih kepada adik adik PPI (Paripurna Paskibraka Indonesia) dan adik adik Paskibraka Kecamatan Merapi Timur.

Camat juga mengajak agar seluruh lapisan masyarakat dapat selalu kompak menjaga NKRI. Artinya kita harus bersatu, harus kompak, berdedikasi tinggi. Jangan sampai dicabik cabik oleh negara lain. Selamat HUT RI ke 77. Dirgahayu NKRI, Merdeka," tegasnya.

Setelah upacara pengibaran bendera merah putih, acara dilanjutkan dengan membacakan pemenang lomba desa ditingkat Kecamatan Merapi Timur yang diikuti dengan pembagian hadiah bagi pemenang perlombaan antar desa.

Pemenang Perlombaan Antar Desa Dalam Rangka HUT RI Kecamatan Merapi Timur

Lomba Pidato

1 Sengkuang

2 Tanjung Lontar

3 Gunung Kembang

Lomba Nasi Tumpeng

1 Desa Muara Lawai

2 Desa Banjarsari

3 Desa Arahan

4 Desa Prabu Menang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: