Warga Grojokan V Gelar Lomba Masak Nagor

Warga Grojokan V Gelar Lomba Masak Nagor

LOMBAH : Tampak bapak-bapak dengan cekatan membuat nasi goreng.--

LAHATPOS.CO, Muara Enim – Momen merayakan HUT RI ke 77, warga Perumahan Grojokan V Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim menggelar perlombaan. Baik untuk anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Uniknya, untuk lomba masak nasi goreng diikuti khusus oleh bapak-bapak. Sedangkan para ibu-ibunya bertugas sebagai juri menilai mulai, rasa, cara menyajikan, dan penampilan. Bahwa semua peserta masak bapak-bapak harus benar-benar paham bagaimana cara memasak nasi goreng.

“Tentunya lomba masak nasi ini untuk memeriahkan HUT RI ke-77, dalam lomba memasak ini jadi tidak hanya dilakukan kaum wanita saja, melainkan kaum pria pun juga bisa memasak,” ujar Ketua RT 04 RW 01 Edo Sertiawan melalui Sekretaris Mardiyanto SH, Minggu (17/8).

Dalam perlombaan masak nasi goreng ini, kata dia, ada beberapa kriteria penting yang akan menjadi bahan penilaian bagi dewan juri. Kriteria itu antara lain cita rasa, penyajian, dan kecepatan memasak.

BACA JUGA:Minta KPK Pantau Pelaksanaan Pilwabup Muara Enim

“Lomba masak nasi goreng antar bapak-bapak ini benar-benar menghibur tentu tidak akan menyangka jika selama ini bapak-bapak yang kesehariannya disibukkan dengan urusan kerja, kini alih profesi sebagai koki,” katanya.

Ida Fitriana selaku dewan Juri, mengatakan bahwa persiapan bapak-bapak selaku peserta tak selalu mulus. Ketika lomba hendak dimulai, ada saja alat atau bumbu masak yang tertinggal. Misalnya bumbu, cobek, dampar, tomat, kecap harus mengambil alat bumbu karena tertinggal dirumah.

Pemandangan itu membuat suasana makin ramai. Kondisi itu jadi bahwan tertawaan warga. Tim lain yang tak kalah lucu, tim dari lain melakukan aksi penambahan minyak goreng hampir setengah kilo. “Ini mau goreng ayam apa goreng nasi,” protes Ida sambut gelak tawa perserta dan ibu-ibu.

Meski begitu, kata dia, sajian nasi goreng ala bapak-bapak ini mampu membuat dewan juri terpukau. Selain karena rasanya yang enak, tampilan terlihat meriah dan enak dipandang. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih untuk semua panitia yang telah menyukseskan acara ini sebagai ajang silaturrahmi.

BACA JUGA:Rebut Hadiah Fantastis dari Lurah Talang Jawa Selatan

“Dengan diadakan lomba masak nasi goring ini diharapkan kekompakan warga tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” tutupnya.(ozi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: