Pemda Lahat

Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi TMMD ke 115 di Desa Pagar Batu

Dandim 0405/Lahat Tinjau Lokasi TMMD ke 115 di Desa Pagar Batu

TINJAU LOKASI : Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi, Perwakilan Dinas PUPR dan Pemdes meninjau lokasi TMMD ke 115 di Desa Pagar Batu, Kecamat--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi, Perwakilan Dinas PUPR, Pemerintah Desa (Pemdes) meninjau langsung ke lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, di Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

"Iya, saya bersama-sama dengan Pasiter, Danramil Babinsa melihat langsung tempat yang nantinya akan dijadikan TMMD ke 115, dimana-mana saja titik-titik lokasi pembangunan akan dikerjakan," ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Dirinya menambahkan, ada beberapa item-item pengerjaan infrastruktur yang akan dilaksanakan nantinya, sehingga Desa Pagar Batu yang hanya ada akses jalan jembatan gantung sebagai penghubung, kedepannya memiliki akses bagi kendaraan roda empat masuk ke perkampungan.

"Makanya, saya dan juga perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lahat, telah mengkalkulasi kemungkinan anggaran yang akan dialokasikan pada saat pembangunan nantinya," jelas Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Heboh di Media Sosial, Video Detik-Detik Sebelum Brigadir J Tewas Dihabisi

Toni Oki Priyono menuturkan, disamping infrastruktur, nanti juga ada kegiatan non fisik seperti pemberian materi wawasan kebangsaan, penyuluhan, bakti sosial (Baksos) dan lain sebagainya.

"Insyaa Allah, semuanya ini akan dibahas lebih lanjut kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam hal ini, Bupati Lahat, Cik Ujang SH untuk didiskusikan lebih mendalam, dan masyarakat pun dapat menikmatinya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lahat, Mirza Azhari ST MT menerangkan, pihaknya hanya memberikan masukan dan sarana kepada jajaran Kodim 0405/Lahat, mengenai item pembangunan fisik apa saja, yang akan dijalankan sehingga bisa dipersiapkan segala sesuatunya.

"Semuanya akan dibicarakan semuanya kepada Bupati Lahat dan Dandim 0405/Lahat, pihaknya tinggal siap menjalankan instruksi yang diberikan," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: