Ketua YPI Lahat Bangga STIT Menggelar Lomba MTQ Antar Pelajar/Remaja

Ketua YPI Lahat Bangga STIT Menggelar Lomba MTQ Antar Pelajar/Remaja

Ketua YPI Lahat KH Khaidir Rusmi-Foto : dian-

LAHATPOS.CO, Lahat – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Lahat sangat bangga, bahwa STIT-YPI Lahat akan menggelar Lomba MTQ Tingkat Pelajar/Remaja se Kabupaten Lahat.

Ketua YPI Lahat, KH Khaidir Rusmi menyampaikan, Lomba MTQ ini sangat positif sekali. Khususnya, bagi remaja, pelajar, atau pemuda.

Melalui lomba MTQ, diharapkan, generasi muda semakin tertarik, berkeinginan, untuk belajar Alquran, maupun mengamalkannya, sehingga betul menjadi pedoman dalam kehidupan sehari hari.

“Lomba MTQ tingkat pelajar/remaja ini diharapkan, akan menarik minat generasi saat ini, dalam mencintai Alquran,” ujarnya, dibincangi media in, Selasa (09/08/2022).

BACA JUGA:STIT-YPI Lahat Adakan Lomba MTQ Tingkat Pelajar/Remaja, Ayo Daftar Gratis

Khaidir Rusmi menilai, Lomba MTQ, salah satu kegiatan, yang sangat tepat dan sesuai, jika dilaksanakan oleh STIT-YPI Lahat. Karena kampus ini merupakan Lembaga pendidikan Islam. Sehingga Lomba MTQ ini diharapkan menjadi program rutin STIT-YPI Lahat.

Selain itu, Lomba MTQ tingkat pelajar/remaja, merupakan salah satu upaya STIT-YPI Lahat membantu Pemerintah Kabupaten Lahat, dalam menjaring bibit yang berprestasi pada saat Lomba MTQ tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

Walaupun sebetulnya, niat sesungguhnya bukan untuk itu (melombakan Alquran), tapi lebih kepada meluruskan niat untuk beribadah kepada Allah SWT.

Seperti diketahui, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam (STIT-YPI) Lahat menggelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Remaja/SMA/MA/SMK/Pondok Pesantren & Majelis Taklim se Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Matius Marey, Ajudan Irjen Ferdy Sambo Jadi Perhatian Publik Diduga Ikut Habisi Brigadir J

Lomba MTQ ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 Tahun dan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Dengan tema, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan melalui Penanaman Nilai-Nilai Qur’an”.

Ketua Senat STIT-YPI Lahat, Abas Rosyadi mengatakan, saat ini, masuk tahap pendaftaran, bagi calon peserta yang ingin daftar, dipersilahkan.

“Data sementara, jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 11 orang; 7 laki laki dan 4 perempuan. Kita menargetkan sebanyak 50 peserta. Oleh karena itu, pendaftaran masih dibuka,” ujarnya, Selasa (09/08/20220.

Sesuai jadwal, pelaksanaan technical meeting akan digelar pada tanggal 21 Agustus 2022. Pelaksaan Lomba MTQ digelar tanggal 22-23 Agustus 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: