Ninja Ginsu

Ninja Ginsu

Osama bin Laden bersama Ayman al-Zawahiri. Keduanya kini sudah tewas.--

 

tyong Antonio

Hanya satu kata. Daratan tak mungkin menyerang hanya profokasi dari luar apapun. Kecuali Taiwan menyatakan merdeka, tiongkok tahu betul taktik mainan Us. Diluar orang2 ramai membicarakan akan perang tiongkok-taiwan. Tapi buat rakyat Taiwan sendiri biasa2 aja. Orang Taiwan biasa mengatakan mereka dari taiwan, tapi mereka tetap mengakui mereka org cina. Bagaiamna akhirnya mungkin generasi kita berikutnya yg bisa lihat. 

 

Mirza Mirwan

Sebenarnya keberadaan Nancy Pelosi di Taiwan hanya 20 jam 10 menit. Ia mendarat pkl. 10.50 pm (21.50 WIB), lalu terbang lagi pkl. 06.00 pm (17.00 WIB). Tapi...ya bolehlah dibilang "sekitar 24 jam" seperti ditulis Pak DI. Tentang "Gedung 101" itu biasa disebut "Taipei 101", meski nama resminya "Taipei World Financial Center". Disebut Taipei 101 karena terdiri dari 101 lantai. Hari ini Tiongkok mengadakan latihan militer (military drills) di sekeliling Taiwan. Tiongkok sudah merencanakannya sejak sebelum Pelosi datang. Tetapi menanggapi rencana itu, waktu itu Tsai Ing-wen berkata enteng: "Taiwan will not back down". Ke-pede-an Tsai, barangkali, karena sudah mendapat informasi dari sumber AS. Artinya, seperti dugaan Pak DI, memang benar ada kesepakatan rahasia antara AS dan Tiongkok untuk menyelamatkan muka Tiongkok, Taiwan dan Amerika. Latihan militer itu akan berlangsung sampai Minggu -- ada juga media yang menulis akan berlangsung 3 hari. Semoga saja selama latihan militer itu berlangsung tidak ada roket nyasar ke Taiwan.

 

DeniK

Hukum Alam Kalau sudah tua kurang menarik. Bikin tegang nya cuma sebentar. Pun sudah minum jamu kuat. Layu sebelum perang . Apalagi sudah nenek-nenek. 

 

edi hartono

Catatan Dahlan ini dimulai dengan sudut pandang yg aneh. Empat paragraf pertama mengarahkan pembaca dengan perkiraan atau khayalan, bukan dengan fakta. "Klimaks itu berlangsung lebih cepat. Tidak terjadi ledakan apa-apa." Kalimat yg berasal dari pemikiran yg agak aneh. Memang siapa yg berhadap terjadi ledakan? wkwkwk. Mungkin instink wartawan, berharap terjadi kehebohan, yg bisa dijadikan bahan membuat tulisan berjilid2 tanpa kerja keras. Semisal peristiwa Brigadir J, satu peristiwa bisa jadi bahan tulisan Disway selama beberapa minggu ke belakang, dan beberapa bulan ke depan. Dan banyak yg baca. Kalimat selanjutnya: "Saya yakin di tengah ketegangan itu ada negosiasi tingkat tinggi." Apalagi ini?, wkwkwk. Lanjut: "Kunjungan itu harap dimaklumi...." "Tiongkok juga minta ijin untuk pura2 mengepung Taiwan." Istilah jaman sekarang, lagi halu, wkwkwk. Mungkin abah DI menulis ini sambil tiduran, setengan melamun, atau berangan2, mungkin juga setengah mengantuk, atau mungkin malah kekenyangan makan durian, wkwkwk.

 

Jo Neka

Ini seperti peribahasa Kalau tidak bisa duduk bersama cobalah untuk tidur bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: