Partai Gelora HUT RI
PKB LAHAT HUT RI KE 77
HUT RI KE 77 DARI DPC PARTAI DEMOKRAT LAHAT
SRI MARHAENI HUT RI
BARMAWI HUT RI KE 77
Ucapan HUT RI ke 77 dari PT PAMA
Baner Lomba Video Kreatif
GP ANSOR

GO Bulanan, Kapolres Lahat Instruksikan Jajarannya Fokus PMK

GO Bulanan, Kapolres Lahat Instruksikan Jajarannya Fokus PMK

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK memimpin langsung Gelar Operasional (GO) bulan. GO kali ini untuk bulan Juni dan Juli 2022, di Aula Polres Lahat, Kamis (04/08/2022), pukul 08.00 WIB.--

LAHATPOS.CO, Lahat - Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK memimpin langsung Gelar Operasional (GO) bulan. GO kali ini untuk bulan Juni dan Juli 2022, di Aula Polres Lahat, Kamis (04/08/2022), pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Lahat, Kompol Feby Febriyana SIK, seluruh PJU, para Kapolsek jajaran Polres Lahat, serta para perwira Polres Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono SH mengungkapkan, Gelar Operasional (GO) bulanan rutin dilaksanakan setiap bulan, untuk mengevaluasi keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan tugas, serta monitor perkembangan dalam  penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan.

Dalam sambutanya, Kapolres Lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada para PJU Polres Lahat dan para Kapolsek jajaran, atas terlaksananya giat GO ini yang dilaksanakan setiap bulan.

BACA JUGA:Dicko dan Sela Terpilih Bujang Gadis Empat Lawang 2022, Joncik Ucapkan Selamat

“Dalam giat ini, sesuai dengan perintah dan arahan bapak Kapolda Sumsel pada saat GO Bin Ops di Polres Oga Ilir kemaren. Bapak Kapolda menekankan kepada para Kapolres, untuk serius penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

“Para Kapolres untuk memerintahkan Kasat Binmas dan para Kapolsek jajaran, untuk mengoptimalkan para Bhabinkamtibmas, bekerjasama dengan Dinas Penyuluhan Peternakan, dan Bhabinsa untuk selalu mensosialisasikan penjegahan dan penanganan PMK,” terangnya.

Lakukan penyemprotan kandang ternak, berita vaksinasi, dan pisahkan cara penanganan pada hewan yang sudah terpapar virus PMK.

Secara global situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lahat dan jajaran  masih kondusif, namun jangan lengah dengan situasi yang demikian dan harus tetap waspada.

BACA JUGA:Kue Kekinian Jadi Lahan Peluang Bisnis

“Kita harus tetap siap siaga dengan perkembangan situasi baik secara nasional maupun lokal. Kita wilayah hukum Polres Lahat. Saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Antik dan Bina Karuna yang harus kita dukung giat tersebut,” terangnya.

“Gelar Operasional bulanan bertujuan untuk megevaluasi kinerja kita pada bulan Juni dan Juli, apakah sudah memenuhi target atau belum. Mari kita sama sama perbaiki kekurangan bulan yang sudah berlalu, dan ditingkatkan lagi untuk bulan kedepan,” pungkasnya.

Sumber: