Partai Gelora HUT RI
PKB LAHAT HUT RI KE 77
HUT RI KE 77 DARI DPC PARTAI DEMOKRAT LAHAT
SRI MARHAENI HUT RI
BARMAWI HUT RI KE 77
Ucapan HUT RI ke 77 dari PT PAMA
Baner Lomba Video Kreatif
GP ANSOR

Serba Serbi Perjalanan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M (14) : Kegiatan Pasca Haji di Makkah

Serba Serbi Perjalanan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M (14) : Kegiatan Pasca Haji di Makkah

Karom 8 PLM, HM Gandil Syakni-Foto : gandil for lahatpos.co-

LAHATPOS.CO - Setelah selesai semua prosesi (rukun, wajib dan sunnah) haji, Karom 8 H. M. Gandil kembali memberikan arahan, agar rencana yang sudah disusun dapat terlaksana. Seperti; menyaksikan penyembelihan hewan dam di Ka'kiyah, ziarah ke Jabal Rahmah, dan tempat-tempat lainnya.

Semua jemaah memanfaatkan waktu dengan cara berkelompok untuk melaksanakan umrah sunnat, dengan mengambil miqat yang diinginkan seperti tan'im, ji'ronah atau hudaibiyah.

Ada yang meniatkan umrohnya untuk almarhum orang tuanya.

Bagi yang fisiknya sehat dan bugar bisa berulang kali melaksanakan umroh sunnat ini.

BACA JUGA:Kurniawan Minta PTBA Percantik Kawasan Jembatan Enim 1

Semua kegiatan yang dilakukan secara berkelompok ini semakin memupuk rasa kebersamaan, dan kekeluargaan yang saling membantu untuk kebaikan, saling mengingatkan saat khilaf dan salah.

Menjelang thawaf wada', Gandil kembali mengingatkan, andaikan diantara sesama kita ada yang pernah merasa tersinggung, kecewa dan salah paham, sekarang kita saling memaafkan. Jangan ada cerita/kenangan yang kurang baik dibawa ke tanah air.

Setelah thawaf wada', semua jemaah bersiap menunggu bus angkutan menuju Madinah. Semoga perjalanan ini lancar tanpa hambatan. (Bersambung…)

Sumber: